Menyoal Pilkada Limapuluh Kota: Kalau Petahana Kuat, Calon Tak Banyak

Sas Usually.
Sas Usually.

Ketika daerah lain telah bergebyar gebyar mengapungkan nama-nama bakal calon kepala daerah di daerah masing-masing, tapi Limapuluh Kota saya lihat masih biasa-biasa saja. Belum bersemangat, bahkan belum ada nama yang muncul atau dimunculkan.

Menghadapi konstelasi politik tahun 2024, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, sejauh yang saya simak memang belum pernah menyatakan sikap. Agaknya, karena jalan masih panjang, dan lagipula belum ada dibahas bersama tim, partai, serta para dunsanaknya.

Kendati Kabupaten Limapuluh Kota juga bakal ikut pesta demokrasi lokal itu, tapi Safaruddin masih berkutat menuntaskan tugas kepemerintahan dengan menjalankannya sesuai visi dan misi pemerintah daerah saat ini.

Saya menyaksikan sendiri bahwa Safafuddin sepertinya belum tergoda untuk membahas hal demikian. Konsentrasinya saya perhatikan masih tetap menunaikan amanah, mensejahterakan masyarakat, memacu pembangunan, dan juga menstabilkan suasana dalam pemerintahan serta di luar pemerintahannya.

Kendati Safaruddin belum bersiap membicarakan soal pilkada Limapuluh Kota 2024, namun namanya saya tangkap sudah kerap amat diapungkan untuk diperhitungkan maju kembali menjadi calon bupati untuk lima tahun kedua. Bahkan, sosok incumbent tersebut digadang-gadang masih kuat sehingga masih berpotensi untuk mengulangi sejarah suksesnya dalam pilkada 2020 lalu. Artinya, namanya masih akan terpilih dan mampu memenangkan lagi pilkada serentak ini.

Tapi apapun alasannya, nama Safaruddin masih kuat untuk menang dan harus kuat. Sebab dia petahana. Dan, biasanya, apabila petahana tersebut kuat, calon tak banyak.

Sentana Safaruddin memang berniat maju kembali, tinggal sosok wakil yang akan dicari. Tapi cerita punya cerita, kali ini akan lebih baik jikalau Safaruddin menggandeng tokoh dari Kecamatan Akabiluru. Sebab kini Akabiluru dilaporkan telah mempersiapkan seseorang buat maju di kancah perpolitikan Limapuluh Kota pada 2024 mendatang. ** Sas Usually

108 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*