Menpora Lepas Start Gowes Sepeda Nusantara di Padang

Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah juga ikut bersepeda dalam Gowes sepada Nusantara 2019 di Padang.
Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah juga ikut bersepeda dalam Gowes sepada Nusantara 2019 di Padang.

Padang, Editor- Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemempora,  Raden Isnanta mewakili Mempora Imam Nahrawi,  Minggu (31/3) membuka secara  resmi Gowes sepada Nusantara di Gor H Agus salim Padang. Kegiatan  ini diikuti lebih kurang 10 peserta  dari berbagai daerah tidak hanya dari sumbar tapi juga dariluar sumbar.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta usai membuka acara Gowes sepeda Nusantara mengatakan, Kota Padang  merupakan titik awal dimulainya gerakan bersepeda sekaligus membuka jelajah sepeda nusantara yang juga masuk dalam program olahraga Kemenpora.

Menurut Raden Isnanta, Jelajah Sepeda Nusantara ini juga akan menjelajahi rute   menelusuri gunung gunung di Papua. Start dari Merauke kemudian ke  semua kabupaten Kota  Jayapura, terus ke Papua barat, Maluku , NTT dan berakir di NTB Mataram. Totalnya 48 Kabupaten Kota yang dilewati dan akan dijadikan titik titik untuk kempenye gerakan bersepeda sekaligus mengenalkan destinasi destinasi wisata, karena kita ini negara yang punya potensi alam yang bagus serta ujar Raden Isnanta.

Dalam program  ini, lanjutnya, mulai dari Kota Padang ini kita juga menggerakkan bersepeda ke sekolah dan ketempat kerja. Dengan bersepeda disamping membuat lingkungan asri, juga   bebas polusi, sehingga membuat ramah lingkungan membangun kebersamaan lewat sepeda. Di Kota Padang ini jumlah komunitas sepada jumlahnya luar biasa  banyak itu pertanda telah membangun kekuatan  sosial lewat sepeda.

Saat ini Kemenpora sedang menyusun konsep  hari bersepda nasional. Hal ini akan dibarengi dengan Keputusan Menteri atau keputusan Presiden untuk mengikat pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi untuk memberi layanan akses kepada para pesepeda, karena di banyak negara luar kesempatan bersepada itu sangat luas. Seperti di Belanda dan Belgia akses bersepeda itu luar biasa. Sedangkan dikita hanya dititik titik tertentu yang jalur besepeda.

Sementara itu Walikota Padang Mahyeldi juga mengatakan, Gowes  Nusantara 2019 merupakan ajang memkampanyekan gaya hidup sehat dengan cara bersepada dibawah payung program olahraga, sekaligus mengangkat tali persaudaraan bagi seluruh rakyat Indonnennsia.

Gowes Nusantara 2019 ini dapat merangkai dan menguatkan persatuan, sesuai dengan tema diusung, dengan bergowes bersama sama oleh komunitas komunitas sepda maupu personal akan tercipta iteraksi sosial yang positif.

Mahyeldi juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mempercayai Kota Padang sebagai KIC OFF Gowes Nusantara 2019 dan kepada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan dan mengupayakan agar kegiatan Gowes nusantara 2019 terlaksana dengan baik. ** Herman

926 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*