Menparekraf Sandiaga M. Uno Kunjungi Istano Basa Pagaruyung

Menparekraf Sandiaga M. Uno saat berkunjung ke Pagaruyung.
Menparekraf Sandiaga M. Uno saat berkunjung ke Pagaruyung.

Batusangkar, Editor.-  Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Forkopimda Tanah Datar dan kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga Abdul Hakim SH  , menyambut kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif RI DR. H. Sandiaga Salahudin Uno BBA. MBA  di Istano Basa Pagaruyung, Kamis 22 April 2021.

Kunjungan kerja merupakan rangkaian Ke Sumatra Barat  selama tiga hari Rabu 21/4.2021 – Jumat 23/4. 2021.

Dalam kunjungan tersebut Menteri Sandiaga S Uno di dampingi anggota DPR RI Andre Rosiade, Wakil gubernur Sumatera Barat Audy Joynaldi .

Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif RI Sandiaga S Uno yang juga di juluki ” Menteri Papa Online ” oleh Warganett ini diharapkan membawa angin segar bagi dunia Kepariwisataan Sumatra Barat, khususnya kabupaten Tanah Datar yang mempunyai potensi Pariwisata yang luar biasa, baik wisata bahari, wisata budaya dan alam ,geopark singkarak, desa terindah dunia Nagari Pariangan ,batu angkek angke , puncak pato, dan destinasi warisan dunia di Lembah Anai .

Dalam kunjungan ini Menteri Sandiaga S Uno, Istana Basa Pagaruyung yang telah n ef memiliki ‘ Iconic ‘ sebagai penarik utama wisata , ” Bahwa belum lengkap atau belum ke Sumatra Barat jika belum ke Istano Basa Pagaruyung ” Ungkap Menteri Sandiaga S Uno “.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyambut gembira kunjungan Menteri Sandiaga S Uno ke Tanah Datar untuk mendukung dan membantu program kegiatan ivent “Festival Budaya Minangkabau” pada bulan Juli 2021 yang akan datang. Juga akan di bantu fasilitas umum untuk UMKM,  lapangan parkir Istana Basa Pagaruyung serta sarana dan prasana pendukung lainnya.

Ini adalah kunjungan resmi Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif  , tentu Pemerintah daerah kabupaten Tanah Datar mempersiapkan penyambutan semaximal mungkin dengan baik, seperti penyambutan dengan tari  , dan peragaan silat, ,yang menjadi ciri khas budaya Tanah Datar,  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya Kadis Pariwisata pemuda dan olahraga , melalui Kabid Pariwisata Tanah Datar Efrison ,berharap momen kedatangan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi kreatif RI DR. H. Sandiaga S Uno langsung maupun tidak langsung sebagai pemberitahuan pada masyarakat ,bahwa destinasi wisata Pagaruyung sudah di buka seperti keadaan biasa ( normal, tetapi tetap patuhi protokol kesehatan) .

“Di harapkan kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif ini memberikan dampak dan pemulihan pari wisata kunjungan  ke Kabupaten Tanah Datar. ” ungkap Efrison.  ** John Denis 

41 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*