Melalui Kepolisian, Pemerintah Pusat Akan Bantu Para Pengemudi di Mentawai

Pendataan para pengemudi yang akan menerima bantuan.
Pendataan para pengemudi yang akan menerima bantuan.

Mentawai, Editor.- Pemerintah Pusat melalui Polres Kàbupaten Kepulauan Mentawai  mulai hari ini melakukan pengumpulan data  pengemudi Becak Motor,  Ojek Motor,  pengemudi Angkot, pengemudi Dump Truck di  Kabupaten kepulauan Mentawai terdampak Covid-19   yang akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui kepolisian.

Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Mentawai, melalui Kasat Lantas Iptu Dedy Arma,SH menjelaskan, program bantuan ini adalah “program keselamatan antisipasi wabah Pandemi Covid-19,”, program Pemerintah Pusat ke POLRI,  lalu untuk merealisasikan bantuan ini POLRI  menggandeng pihak ke tiga, Bank BRI.

Nanti untuk yang menerima bantuan ini, kita kumpulkan data – data baik itu dari pengemudi Becak Motor, Ojek Motor, pengemudi Truk, pengemudi Angkot, nantinya kita kumpulkan kelengkapan datanya,” ucap Kasat Lantas Polres Kepulauan Mentawai Iptu Dedy Arma, SH kepada awak media disela pengumpulan berkas pertama penerima bantuan di Mapolres Mentawai.

Menurut Dedy Arrma, untuk masyarakat yang menerima bantuan Covid-19 ini haruslah melengkapi persyaratan seperti, Surat Izin Mengemudi  (SIM), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Setelah berkasnya lengkap lalu kami menyerahkan ke Pihak Bank BRI Unit Mentawai, nantinya pihak BRI akan memverifikasi data yang di serahkan oleh Polres Kepulauan Mentawai.

Selanjutnya, pihak BRI Unit Mentawai menerbitkan Buku Tabungan serta kartu ATM untuk diserahkan kepada penerima bantuan, nantinya setelah menerima buku tabungannya juga ATM nya uangnya dapat di ambil di Bank BRI, di atm maupun di agen BRI, ungkap dia.

“Tentunya bantuan ini diperuntukkan untuk pembelian Sembako buat anak dan istri di rumah,” ucap Dedy Arma.

Ia berharap, mudah – mudah dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat melalui POLRI ini, masyarakat kita dapat terbantu, karena kita sekarang dalam musibah wabah pandemi Virus Corona, ucapnya.

Ditempat yang sama,  Kepala unit BRI Kabupaten kepulauan Mentawai  Natasya Tiarna  menyebutkan, mulai  hari ini Jumat, 17 April 2020 hingga hari Senin, 20 April 2020 mendatang, sejak hari ini kita sudah mulai melakukan pengumpulan data,  kalau  datanya sudah lengkapn yang kami terima dari Polres Mentawai,  barulah kami lanjutkan  verifikasinya di BRI Unit Mentawai, sesuai  data yang kami terima, ini adalah   bantuan dari Pemerintah Pusat melalui POLRI,  bantuan tunai ini diperuntukkan kepada  pengemudi Becak Motor, Ojek motor,  pengemudi angkot, dan pengemudi Damtruk, kami disini sebagai pihak ke tiga  Bank BRI Unit Mentawai sebagai penyalur  kepada masyarakat, sebut dia.

“Kalau berkasnya sudah lengkap,  yang  kami terima dari Polres Kepulauan Mentawai, hari ini juga, kami akan  mulai verifikasi hingga batas hari senin mendatang,” ucap  Natasya Tiarna kepada awak media di Mapolres  Mentawai, Jumat (17/04/2020).

Lanjut Ia, untuk pengambilan uang bantuan ini, nantinya setelah kami terbitkan buku tabungan serta kartu ATM nya dapat di ambil di Bank BRI maupun di Anjungan Tunai Mandiri  (ATM) dan di agen – agen BRI kami, tentunya  untuk keperluan pembelian Sembako, tutupnya. ** Yanto/Jumelsen

435 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*