MD KAHMI Mentawai Gelar Musda Ke-II, Optimalisasi Peran Intelektual KAHMI Dalam Merawat Kebhinekaan

Musda KAHMI Mentawai.
Musda KAHMI Mentawai.

Mentawai, Editor.- Musyawarah Daerah (Musda) Ke-II Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Kepulauan Mentawai melaksanakan hari ini digelar, di  lokasi wisata Pantai Sikokkong, Dusun Mapaddegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Sabtu (22/01/2022).

Pelaksanaan Musda KAHMIKabupaten Kepulauan Mentawai dihadiri Presidium Wilayah KAHMI Provinsi Sumatera Barat Lahmuddin, S.KM, S.IP, M.IP, MKM, Pengurus MD KAHMI Mentawai dan Alumni HMI Mentawai yang berdomisili ataupun bekerja di Mentawai.

Kali ini Musda MD KAHMI Kabupaten kepulauan Mentawai  mengusung tema “Optimalisasi Peran Intelektual KAHMI Dalam Merawat Kebhinekaan Guna Mewujudkan Masyarakat Mentawai yang Sejahtera, Adil dan Makmur”.

Ketua Panitia Musda Kahmi Mentawai, Muslimin pada kesempatan itu menyebutkan, ada beberapa hal  mengenai pelaksanaan Musyawarah Daerah yang penuh dengan kekeluargaan di kepulauan Mentawai dengan julukan nama Bumi Sikerei ini.

“Dimana kegiatan yang kita laksanakan ini di harapkan memunculkan ide-ide cemerlang di MD KAHMI Mentawai kedepannya guna kemajuan sebuah daerah,” sebutnya kepada awak media, Minggu (23/01/2022).

Ia juga menyampaikan, Perkumpulan Alumni HMI, kecendikiawanan atau intelektualitas dibidang masing-masing bakal menjadi modal utama dalam memberikan manfaat untuk korps dan masyarakat luas khususnya di kepulauan mentawai.

Juga, salah satu Pengurus MD KAHMI Kabupaten Kepulauan Mentawai periode 2017-2022 yang di wakili oleh Rahmat Hidayat menyebutkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kepengurusan selama satu periode ini.

“Saya mewakili Presidium dan Pengurus periode 2017-2022 mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Alumni HMI di Mentawai, Ini akan menjadi catatan sejarah bahwa kita mampu merawat tradisi kekeluargaan sesama Alumni HMI. Kedepan kita terus mendorong alumni-alumni kita untuk dapat terus berperan sesuai bidang masing-masing untuk kesejahteraan masyarakat.” ucap Rahmat Hidayat.

Dalam kesempatan itu Presidium KAHMI Provinsi Sumatera Barat Lahmuddin Siregar menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus MD Kahmi Kabupaten kepulauan Mentawai beserta Alumni HMI di Mentawai yang telah berkontribusi untuk memajukan organisasi dan menyumbangkan pikiran dan tenaga demi kemajuan organisasi, tuturnya

“Ini suatu kebanggaan bagi kita yang ada di Mentawai dapat menjaga silahturahmi sesama Alumni HMI. Tentu kita berharap, apa yang telah dirintis oleh Pengurus MD Kahmi Mentawai sebelumnya dapat terus ditingkatan oleh pengurus periode berikutnya.” sebut Lahmuddin.

Lahmuddin juga menyampaikan pesan agar seluruh Alumni HMI khususnya yang ada di Mentawai untuk dapat berperan dalam mendorong pelaksanaan vaksinasi covid-19.

“Provinsi Sumatera Barat sudah mengalami peningkatan dalam pemberian Vaksin covid-19. Kita berharap khususnya alumni HMI di Mentawai untuk selalu menyukseskan pemberian vaksinasi ini, terlebih kita di Mentawai ini menjadi prioritas dalam pemberian vaksin bagi anak-anak dan vaksin dosis ketiga booster.” ucapnya

Pada kegiatan Musyawarah Daerah ini telah menentukan lima orang Presidium terpilih untuk kepemimpinan MD Kahmi Kabupaten Kepulauan Mentawai Periode 2022-2027, nama-nama tersebut diantaranya, Doni Kasnaidi, SP. Puji Rahayu, S.KM, M.Si, M.KM. Mesranto, ST. Rahmat Hidayat, S.Pd, M.Pd dan Muslimin. S.IP. **/Yanto

88 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*