36 orang Penyaji Kopi Berlomba di Kota Pariaman

Lomba Barista di Kota Pariaman.
Lomba Barista di Kota Pariaman.

Pariaman, Editor.- Semarak 1 tahun Kopi Dent (Kopishop dan Dental Care) sebuah tongkrongan tempat ngopi yang ekslusif di Kota Pariaman, dimeriahkan dengan “Latte Art Fun Battle”.

Jika pendaftarannya dibuka dalam waktu sebulan pasti bakal lebih ramai pesertnya. Betapa tidak, dalam waktu yang singkat saja hanya 5 hari, sebanyak 36 orang Barista Muda atau penyaji kopi menguji kemampuannya dalam “Kopident Latte Art Fun Battle” di Pariaman, Minggu siang (23/1/2022) sampai sore 23/1.

Aliefya Putera Imansyah Sked, owner Kopident dalam keterangannya mengatakan, Latte Art Fun Battle ini baru pertama kali dilaksanakan di Pariaman dengan peserta termasuk banyak peminatnya, padahal pendaftarannya dibuka sangat singkat hanya 5 hari.

Latte Art Fun Battle ini adalah perlombangan membuat bunga di permukaan Air Kopi Latte dalam cangkir kopi. Tidak banyak Barista (penyaji kopi) yang berkemampuan membuat bunga tersebut.

“Sebanyak 36 orang Barista tersebut merupakan utusan dari Kopishop terkemuka dari Kabupaten Kota Se-Sumatera Barat. Mereka sudah sarat pengalaman menjadi Barista.” ujar Adhiqhy Putera Imansyah, ketua Panitia pelaksana.

Menurut salah satu juri senior nasional bersertifikat  latte Art Championship Ulil Azmi, peserta lomba ini memakai sistem gugur. Mereka ditampilkan 2 orang berlomba head to head.

Penilaiannya adalah warna kopinya, tingkat kekentalan kopi, warna gambar, ketajaman gambar, dan bentuk bunga yang dibuat ditentukan oleh panitia dalam masing masing sesi perlombaan.

“Perlombaan itu, disaksikan  ratusan pengunjung pecinta kopi dan owner kopi dari kota kota se Sumatera Barat.

Perlombaan seperti ini digandrungi oleh anak muda yang berprofesi sebagai Barista (peracik kopi),” ungkap Aliefya Putera Imansyah.

Ditambahkannya, ini adalah event kopi espresso bassed pertama setelah Sumatera Barat vakum selama 4 tahun terakhir.

“Dan ini akan menjadi perlombaan khas dari Kopident yang aksn berlanjut ke volume kedua” Kata Alief mengakhiri. ** Agusmardi

 

94 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*