Masyarakat Koto Gaek Talang, Rindukan Arena Bermain Anak

Talang, Editor.- Alhamdulilah berkat bantuan seorang anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat akses jalan lingkar Piliang Koto Gaek Talang, Kab. Solok bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Koto Gaek. Bahkan juga dimanfaatkan sebagai arena bermain anak-anak disore hari.

Kata-kata itu terucap dari beberapa masyarakat Dusun Mato Aia Piliang. Koto Gaek Talang. Proyek jalan yang terlaksana atas pokok pikir anggota DPRD Sumbar, SE yang dilaksanakan oleh CV. Jasa Prima Mandiri ini sangat terlihat sekali manfaatnya bagi masyarakat. Bukan hanya jalan saja yang diperbaik tetapi juga dibangun MCK (Mandi Cuci Kakus) untuk keperluan masyarakat di jorong itu.

Hal itu bisa dilihat dari asyiknya anak-anak bermain sepeda dan skoter sepulang mengaji di surau Nurul Huda Dusun Mato Aia Piliang. Salah seorang masyarakat mengatakan, kami sangat merindukan anak-anak kami bermain seperti ini, teringat saja masa kecil kami dulu yang belum mengenal gadget dan pengaruh permainan game online.

“Alangkah senangnya hati kami sebagai masyarakat apabila di Koto Gaek ini ada arena tempat bermain anak. Semoga ada keterbukaan hati pemerintah untuk menmbangun arena bermain anak dinagari kita ini, karena ditempat kita ini sangat susah mencari tempat untuk bermain bagi anak-anak.” ucap ibu Emil kepada Editor.

Tidak hanya Emil, ketua pemuda di jorong itu,  Yoserizal juga berkata demikian dan berharap adanya arena bermain bagi anak-anak di jorong Koto Gaek Talang.

Saat dikonfirmasi, Sabrana mengatakan sangat senang sekali dan berharap agar jalan dan MCK  dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

“Sebagai anggota DPRD Sumbar saya cuma bisa menyampaikan aspirasi masyarakat dan berharap juga ada nya sarana bermain untuk anak cucu kita nantinya. Saya juga berharap kepada  Wali Nagari Talang untuk memonitoring terus kebutuhan sarana dan prasarana masyarakat di nagari talang,” kata Sabrana via celular.** Roni akhyar

b

1825 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*