Masjid Nurul Huda Kubu Gadang Terima Bantuan Baksos Unand

Payakumbuh, Editor.- Kegiatan bakti sosial Unand di Payakumbuh, membawa berkah bagi Masjid Nurul Huda Kubu  Gadang Kelurahan Koto Kociak Tigo Tapak Rajo, Kecamatan Payakumbuh Utara. Rektor Unand diwakili Wakil Dekan 3 Fakultas Peternakan dr. Amrizal Anas, MP, menyerahkan sejumlah bantuan untuk masjid setempat, Jumat pekan lalu.

Bantuan Unand berupa satu set soundsystem, 4 gulung tikar shalat, 10 mukena dan 1.500 pohon pelindung, itu diterima Kabag Kesra Setdako Devitra, M. Si, untuk selanjutnya diserahkan kepada pengurus masjid, H. Syofyan.

Keterangan Kabag Kesra Devitra, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Selasa (8/11), bantuan yang diterima dari Unand itu sangat membantu sekali, dalam keterbatasan pengurus  masjid  mengganti alat pengeras suara yang sudah tua. Begitu juga terhadap tambahan tikar shalat dan mukena buat jemaah perempuan,  katanya.

Sementara, bantuan pohon pelindung yang jumlahnya cukup banyak, dikatakan, selain ditanam di lingkungan masjid, juga akan ditanam diseluruh lingkungan kelurahan setempat. Pohon pelindung itu, tambahnya, juga akan ditanam di lingkungan kampus Unand II yang berlokasi di kawasan Kubu Gadang.

Bakti sosial mahasiswa, alumni, aktivis dan dosen Unand itu, berlangsung di Payakumbuh, selama tiga hari dan berakhir Minggu (6/11). Kegiatannya cukup banyak, di antaranya goro massal dengan warga pada sejumlah kelurahan di kota ini. ** Yus

751 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*