Masa Belajar di Rumah di Kota Pariaman Diperpanjang Sampai 19 Juni  2020

Walikota Pariaman Genius
Walikota Pariaman Genius

Pariaman, Editor.-  Walikota Pariaman  Genius Umar memperpanjang masa belajar di rumah bagi siswa SD dan SMP  di Kota Pariaman sampai 19 juni mendatang, Kamis (30/4).

Perpanjangan jadwal belajar di rumah  tersebut terhitung tanggal 1 Mei 2020 sampai 19 Juni 2020 mendatang. Sebelumnya, ia telah menginstruksikan siswa belajar di rumah hingga 30 April 2020 yang tertuang dalam Instruksi Walikota Pariaman nomor: 420/693/Dikpora-2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Pariaman.

Dalam instruksi yang ditanda tangani tanggal 27 April 2020 tersebut, guru harus memberikan tugas atau kuis untuk dikerjakan oleh siswa di rumah sesuai dengan pembelajaran yang telah direncanakan. Kemudian guru juga diharuskan memantau siswa melalui daring maupun kunjungan langsung ke rumah siswa.

Terlebih lagi situasi ini dalam bulan suci Ramadhan, sehingga Genius Umar lebih menekankan pembelajaran pada pendidikan keagamaan dan pendidikan berkarakter.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, menyikapi Instruksi Walikota Pariaman tersebut dengan mensosialisasikannya kepada semua kepala sekolah SD dan SMP untuk dilaksanakan.

“Semua kepala sekolah telah kami beritahukan mengenai Instruksi Walikota Pariaman ini, agar dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya,” katanya

Kanderi mengaku, pihaknya juga menyikapi surat Instruksi tersebut dengan mengeluarkan surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengenai kelulusan dan kenaikan kelas bagi siswa SD dan SMP,”  katanya

Sehingga,  Kanderi, dengan surat edaran kepala dinas tersebut, kepala sekolah SD dan SMP se-Kota Pariaman bisa memberikan nilai kelulusan dan kenaikan kelas sesuai dengan rumus yang ditetapkan. ** Afridon

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*