Marwan, SE Bersama Lima Pejabat Lainnya Lolos Seleksi Calon Sekda Tanah Datar

Marwan, SE.
Marwan, SE.

Batusangkar, Editor.- Marwan, SE merupakan salah seorang yang lolos seleksi administrasi calon Sekretaris  Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Datar dari lima (5)  orang yang lolos, yaitu Drs.Alfian Jamrah, M.Si, Drs.Mukhlis, Drs.Suharmen dan  Drs. Irwandi, M.Si yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Tanah Datar.

Pria yang lulusan Universitas Muhamad Yamin (UMMY) Batusangkar ini memulai karirnya sebagai  PNS pada tahun 1985 yang hanya berbekal ijazah SMEA dengan Pangkat dan Golongan II/a di Kantor Samsat Batusangkar

Selama 5 tahun di Samsat dan juga aktif sebagai wartawan Haluan pada waktu itu dan kemudian di pindahkan ke kantor bupati menjadi staf Humas. Selama bekerja dilingkungan kantor Bupati Tanah Datar pernah menduduki eselon 4, 3 dan 2 di seluruh OPD yang ada di Sekretariat Daerah.

Sudah 12 OPD  tempat ia berkarir sebagai ASN baik itu sebagai bawahan maupun atasan. Bermodal  keikhlasan dan kesungguhan dimana dia ditempatkan  oleh pimpinan dia tidak pernah menolak dan siap bekerja keras dan bersungguh-sungguh.

Marwan menyatakan .Sewaktu saya mulai diangkat sebagai PNS waktu itu Bupatinya adalah Ikasuma Hamid .Beliau pernah menyatakan kepada saya dengan berseloroh “Apo Jabatan Nan Kadiagiah Pangkaik Angku Kopral baru untuak itu Kuliahlah Dulu” (Apa jabatan yang akan saya berikan kepada kamu,karena pangkat kamu baru kopral untuk itu kuliahlah).

Pernyataan  itu memacu saya untuk kuliah sampai mendapatkan  ijazah S1 di UMMY Batusangkar.Disamping itu saya banyak membaca dan juga menimba pengalaman dari beberapa tugas yang diberikan oleh pimpinan kepada saya baik itu sebagai staf dan juga sebagai pimpinan.

“Bagi saya staf adalah modal besar dan utama dalam bekerja selama saya jadi pimpinan ,tidak munmgkin kita akan berhasil sebagai pimpinan kalau tidak ada bantuan  staf,” ujar Marwan

Selanjutnta Marwan menyatakan .Pimpinan yang baik adalah pimpinan yang menghargai kerja stafnya ,mulai dari staf yang paling rendah sampai staf yang  menduduki eselon bahkan seorang penjaga kantor dan petugas kebersihan pun harus dihargai dan diperhatikan.Karena merekalah seorang pimpinan berhasil memimpin .

“Seandainya saya terpilih sebagai  Sekda Tanah Datar, saya akan  melaksanakan  silaturrahmi antar pegawai dengan cara sesudah apel pagi dilanjutkan dengan bersalaman antar pegawai guna menghilangkan rasa ketidak senangan diantara pegawai baik itu atasan dan juga bawahannya.Disamping itu kita akan coba untuk bersama-sama melakukan shalat sunat dhuha sebelum melaksanakan pekerjaan,” ungkap Marwan

Disamping itu, lanjutnya, saya akan melaksanakan  setiap pagi bergilir akan melakukan apel pagi di setiap dinas yang lokasinya tidak berada disekitar komplek perkantoran Pagaruyung.

”Tolong rekan-rekan wartawan mendoakan  Insyaallah saya tetap berkomitmen bawasanya  rekan-rekan adalah mitra kerja dari pemerintah daerah dan perlu diperhatikan,“ ujar Marwan ** Jum

1154 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*