Dispora Kota Padang Gelar POPDA Untuk Pembinaan Olahraga Prestasi

Pertandingan cabor Taekwondo di GOR Agussalim Padang.
Pertandingan cabor Taekwondo di GOR Agussalim Padang.

Padang, Editor.- Pekan olahraga Pelajar daerah (POPDA) merupakan bagian dari sistem pembinaan olahraga prestasi yang dilaksankan secara berjenjang dan berkesinambungan.

Hal ini disampaikan Walikota Padang diwakili Staf Ahhli, Azwin SH dalam sambutannya pada acara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kota Padang, Rabu (26/6) lalu, di halaman parkir GOR H Agussalim Padang.

Menurut Azwi ,   POPDA juga merupakan sarana tindak lanjut dari pembinaan yang dilaksanakan mulai dari tingkat sekolah, klub olahraga pelajar dan kecamatan.

Atlet pelajar terbaik yang terpilih melalui pertandingan atau sleksi tingkat sekolah dan kecamatan,akan bertarung kembali  pada POPDA  tingkat Kota Padang, dengan tujuan untuk membentuk kontingen Kota Padang menuju  POPDA tingkat provinsi Sumatera Barat, selanjutnta ketingkat regional dan nasional.

Pada kesempatan ini Ketua pelaksana (POPDA) Kota Padang, Yuherdi, SPd, MM dalam laporannya mengatakan, tujuan diadakannya POPDA Tingkat  Kota Padang ini adalah untuk memberikan peluang dan kesempatan dan pengalaman bertanding/berlomba kepada atlet pelajar berbakat dan potensial dari setiap sekolah untuk menampilkan kebolehanya dalam prestasi olahraga yang digelutinya.

Selain dari itu, POPDA ini juga Sebagai sarana untuk mengevaluasi hasil pembinaan olah raga pelajar yang dilakukan oleh sekolah, klub olahraga  pelajar dan kecamatan di Kota padang, sekaligus untuk menyeleksi dan mempersiapkan atlet atlet serta pelatih untuk kontingen POPDA Kota Padang ke Tingkat Provinsi.

Cabang olahraga yang dipertandingkan pada POPDA kali ini sebanyak 3 Cabang. masing masing,Taekwondo,Tarung Derajat dan Bola Volli Pasir. Acara ini berlansung dari tanggal 26 sampai 29J uni 2019 dan peserta berasal dari SMP/MTS /SMA/SMK Negeri dan sawasta se Kota Padang . ** Herman

1100 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*