Mailinda Rose, Pemko Padang Diminta Perhatikan Kebersihan Toilet

Padang, Editor.- Minimnya kebersihan toilet di sekolah- sekolah di Kota Padang, perlu dijadikan perhatian bagi pemerintah kota. Mengingat, hal tersebut akan berdampak terhadap kesehatan siswa, juga dapat mengganggu proses belajar dan mengajar.

“Setiap sekolah idealnya harus mempunyai enam buah toilet. Sementara kondisi saat ini, jumlah toilet di sekolah-sekolah masih sangat minim,” kata Anggota DPRD Kota Padang Mailinda Rose Jumat (20/5).

Ia menyatakan, perlu pembenahan secara bertahap terhadap toilet-toilet yang ada di Padang agar peserta didik nyaman belajar dan jauh dari penyakit. Hal itu harus jadi perhatian bersama, termasuk dukungan anggarannya.

Apalagi pembenahan toilet inidilakukan karena berdasarkan hasil survei banyak toilet di sekolah yang tidak layak. “Kita tentu menginginkan agar sekolah sehat punya toilet yang memadai. Sebab, sekolah bukan hanya untuk menuntut ilmu, tapi juga mendidik murid-murid untuk bisa menjaga kesehatan,” ujar Politisi Nasdem itu.

Terkait wacana Pemko Padang untuk membenahi sarana fasilitas toilet yang ada di sekolah-sekolah. Mailinda menyebutkan, kemungkinan anggaran untuk itu baru bisa dialokasikan di APBD Padang tahun depan. “Karena, jika dianggarkan pada APBD Perubahan tidak akan terakomodir,” tuturnya.**Arman/b

905 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*