Mahasiswa UNP Akan Ikuti Kuliah Umum Dengan Chairul Tanjung

Padang, Editor.- Tokoh bisnis Indonesia, Prof. Dr. (HC) Chairul Tanjung dijadwalkan memberikan kuliah umum bertajuk “Menciptakan Enterpreneur Ungggul” Kamis (18/5) besok. Bertempat di Gedung Olahraga UNP, pukul 16. 00 WIB, Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, Ph.D akan mengerahkan ratusan mahasiswa UNP dari program sarjana hingga doktoral untuk menyemarakan kuliah umum itu.

“UNP dimasa mendatang akan berupaya memerankan dirinya sebagai agent of economic development disamping agent of education dan agent of research and development. Untuk itu, kita menghadirkan Chairul Tanjung yang akrab disapa CT itu ke UNP, Kamis besok,” ujar Rektor UNP, Ganefri, disela-sela peninjaun lokasi SPBMPTN, Selasa (16/5) kemarin.

Mantan Ketua Kopertis Wilayah X–Sumatera Barat, Riau, Jambi, Kepulauan Riau ini mengungkapkan, di tahun-tahun mendatang peran UNP sebagai agent of economic development penting karena merupakan rumah dari pakar dalam berbagai bidang ilmu dan sesuai yang diharapkan, terlibat aktif di dalam proses pembangunan nasional saat ini dan masa mendatang.

“Melalui kegiatan Kuliah Umum dengan CT diharapkan para mahasiswa UNP dapat menyebarkan perspektif enterpreneur dalam kapasitasnya ketika berprofesi nantinya,” imbuh Ganefri.

Menciptakan Enterpreneur Ungggul, menurut Rektor UNP itu, usaha-usaha untuk menanamkan jiwa dan semangat kewirausahaan diperguruan tinggi terus digalakan dan ditingkatkan, tentunya dengan berbagai metode dan strategi yang membuat mahasiswa tertarik untuk berwirausaha.

Lebih rinci Ganefri mengulas, peran entrepreneur sangat menentukan kemajuan suatu bangsa, hal itu telah dibuktikan oleh beberapa negara maju seperti Amerika, Jepang, termasuk negera tetangga Singapura dan Malaysia. Di Amerika sampai saat ini sudah lebih dari 12 persen penduduknya menjadi entrepreneur. Itulah yang menjadikan semangat bagi UNP menghadirkan CT, sebagai universitas yang berakreditasi A, dengan mengembangkan semangat dan jiwa entrepreneurshipnya menjadikan UNP sebagai terkemuka di Asia Tenggara. ** Agusmardi/Hms

1758 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*