LPTQ Nagari Sulit Air Wisuda Tahfiz ke-6, Butuh Suport Dari Pemerintah

Pawai wisuda tahfidz di Sulit Air.
Pawai wisuda tahfidz di Sulit Air.

Sulit Air, Editor.- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok melaksanakan wisuda Tahfidz yang ke-6 di Nagari Sulit Air.  Dalam kesempatan wisuda Tahfiz ini dilakukan arak-arakan di sekeliling kampung  Nagari Sulit Air dan dimeriahkan oleh team drumbend sekolah PSA Sulit Air (24/11) Rabu pagi.

Dalam acara ini, peserta yang diwisuda berjumlah 59 orang peserta, yang terdiri dari 7 orang tingkat SD,  31 orang tingkat SLTP, 20 orang tingkat SLTA, dan  terdapat 1 orang Mahasiswa.

Acara pembinaan Tahfidz ini berfokus kepada 3 titik, yaitu di Masjid Raya  Sulit Air, Masjid Ruhul Iman, dan Musholla Muhammadyah dan dilakukan seleksi pada tanggal 11, 12 dan 13 Oktober lalu, dan sekarang kita lakukan Wisuda dan arak-arakan untuk memeriahkan acara Tahfiz ini.

Idramis, Dt. Malakewi,S. Ag selaku ketua LPTQ berharap kegiatan ini mendapat support dan perhatian dari pemerintah, karena kegiatan Tahfidz ini merupakan bagian wujud dari program pemerintah  untuk babaliak kasurau.

“Wisuda Tahfidz ini merupakan wisuda yang ke-6 yang kita lakukan di Nagari Sulit Air. Namun kegiatan yang sudah berjalan ini merupakan hasil Suport dari perantau Sulit Air sejak tahun  terutama keluarga SAS Australia. Kita  berharap kegiatan ini juga mendapat perhatian dari pemerintah baik itu dari pemerintah Kabupaten maupun pemerintah Provinsi Sumatera Barat” ujarnya.

“Dilihat dari prestasi peserta didik kita terlihat bahwa sudah ada yang mencapai hafalan 18 juz,  namun sekarang yang sudah kita uji hanya sampai 6 juz. Maka dari itu perlu kontribusi dari pemerintah untuk memotivasi anak kita, karena ini juga merupakan bagian dari program pemerintah itu sendiri, yaitu babaliak kasurau,” pungkasnya. ** Ridwan Syafrullah

Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*