Hanya Berselang Satu Minggu, Pasar Bawah Bukittinggi Kembali Terbakar

Pemadaman kebakaran di Pasar Bawah Bukittinggi.
Pemadaman kebakaran di Pasar Bawah Bukittinggi.

Bukittinggi, Editor.- Hanya berselang satu minggu, Jumat subuh pekan lalu sejumlah kios di pasar Bawah Bukittinggi di lalap si jago merah, Rabu (24/11) dini hari kembali si jago merah mengamuk di pasar bawah dekat jembatan Gantuang..

Kepala Dinas Damkar Bukittinggi melalui Kabid Pengendalian Operasional, Penyelamatan dan Sarana prasarana Dis Damkar Bukittinggi, Havid Febrian S.Sos, M.I.Kom yang dihubungi media ini lewat WastApp nya membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

“Benar terjadi kebakaran pasar bawah dini hari tadi. Laporan kami terima pukul 00.45 wib, piket damkar Bukittinggi menerima laporan dari petugas ronda Pasar Bawah yang datang langsung ke Mako Damkar, bahwa ada api disekitar kios janjang gantuang, personil sampai di lokasi benar api sudah membesar,” katanya.

Begitu mendapat laporan, petugas langsung bergerak cepat menuju TKP, dengan mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran Kota Bukittinggi dengan kekuatan 22 orang, dibantu 3 unit mobil Damkar Kab.Agam dengan kekuatan 16 orang, 1 unit Mobil Damkar dari Kota Padang Panjang dengan 10 personil, 1 unit dari Kota Payakumbuh dengan personil  6 orang, jelasnya.

Proses pemadaman baru selesai pukul 02.00 wib. Estimasi sementara kios yg terbakar lebih kurang 25 kios, yang terdiri Kios berjualan perlengkapan obat herbal seperti pinang,sirih,bunga rampai dan lainnya, ungkap Havid Pebrian S.Sos, M.I.Kom.** Widya

109 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*