Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raya Sulit Air, Bupati Solok Puji SAS

Sulit Air, Editor.- Banyak sekali fasilitas prasarana yang seharusnya bisa di bangun oleh pemerintah tapi pemerintah terkendala keterbatasan anggaran, maka dibangun oleh para perantau, salah satunya perantau Sulit Air.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Raya Sulit Air dan Masjid Darul Muttaqin, bertempat di Masjid Raya Sulit Air Nagari Sulit Air Kec. X Koto di Atas, Selasa (1/3).

Lebih lanjut dikatakan bupati,  saya mengucapkan terima kasih dan berikan apresiasi kepada masyarakat yang hari ini memperlihatkan kesepakatannya, menyatakan SAS itu memang sulit air sepakat. Sepakat antara warga yang tinggal di kampung halaman dengan warga yang hidup di perantauan dan bersinergi setiap saat.

“Bahkan  yang menarik dan selalu saya puji,  setiap ada Mubes SAS selalu diadakan di kampung halaman dan perhatian perantaunya pada nagari sangat luar biasa. Saya mendambakan, kalau lah seluruh perantau Kab. Solok bisa menerapkan konsep hidup seperti orang Sulit Air, bupatinya senang sebab perantaunya kuat, orang kampungnya pun akan kuat,” kata Gusmal.

Menurut bupati, dulu ketika masjid ini dibangun  merupakan masjid termegah di Solok, bahkan di sumbar. Rupanya hari berlalu, zaman berganti ada pula yang termegah, hari ini di buat lagi masjid yang lebih megah lagi.

Sementara itu Ketua DPP SAS H. Syamsudin Mukhtar dalam sambutan mengucapkan – terima kasih kepada Bupati Solok yang telah hadir dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Raya Sulit Air.

Atas nama ketua SAS ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga almarhum Marjohan Yamin yang memprakarsai pembangunan Mesjid Raya Sulit Air yang pernah  menyampaikan, rasa cinta dan tetap mengakui bahwa Sulit Air adalah tumpah darah orang tua kami dan mengalir ke anak-anaknya dan tidak akan dilupakan.

“Kampung tetap kami cintai melebihi dari kampung rantau. Itulah hebatnya orang Sulit Air. S

“Sehebat dan setinggi apa pangkat kita, kita tetap mencintai kampung kita Sulit Air.

Saya mengabdikan diri saya untuk kampung halaman buat keluarga besar Sulit Air. Sesama orang Sulit Air saling mengayomi dan saling membimbing. Dan orang sulit membangun dua mesjid dihari sama. Mudah-mudahan ini menjadi amal yang di terima di sisi Allah SWT,” kata H. Syamsuddin Mukhtar.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Anggota DPRD Kab. Solok Ahmad Purnama, Ketua DPP SAS H. Syamsudin Mukhtar, Kadis Perhubungan M. Jhoni, SSTP, Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri, SSTP, Camat X Koto Diatas Teta Midra, SSTP, Walinagari Sulit Air Hj. Alex Suryani, S.Pd, Ketua Panitia Edi Efri, H. Nofi Chandra, Forkopimcam, BPN Sulit Air dan KAN Sulit Air. ** Tiara/Hms

1094 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*