Leonardy Harmainy, Giatkan Zikir Untuk Sehat dan Menolak Bencana

Leonardy Harmainy saat memberi sambutan.
Leonardy Harmainy saat memberi sambutan.

Padang Pariaman, Editor.- Zikir bersama yang dilaksanakan secara rutin di Kabupaten Padang Pariaman mendapat dukungan kuat dari Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Bandaro Basa, S.IP, MH dan mengataka,  Zikir harus digiatkan untuk mendatangkan kasih sayang Allah SWT.

“Kita berada di daerah bencana. Bencana demi bencana terjadi karena Allah ingin memberikan peringatan kepada hambanya. Bencana umumnya menimpa siapa pun, ahli ibadat maupun pelaku maksiat. Dengan zikir kita harapkan berkah dan kasih sayang Allah,” ungkap menantu Bupati Anas Malik itu di hadapan jemaah, pemuka masyarakat dan tuanku yang hadir di Masjid Raya Batu Gadang itu, Rabu 27 Maret 2019.

Menurut Leonardy, para guru mengabarkan Alqur’an kepada kita, Allah SWT bakal menahan suatu bencana jika masih banyak manusia yang ingat/zikir kepadaNya. Jadi zikir bersama ini efektif untuk mengingatkan kita kepada Sang Maha Pencipta.

Maka dari itu, pria yang akrab dipanggil Bang Leo ini menghimbau agar setiap anggota ikatan zikir bersama mengajak sanak saudara, handai tolan dan kawan-kawannya untuk ikut zikir ini. Semakin sering pergi zikir, berarti menambah tenteram hati dan terpancar di wajah.

“Tubuh akan sehat. Menurut penelitian zikir laa ilaaha illallah dapat memompakan darah dua kali lebih kuat ke otak. Jika darah ke otak tak lancar, maka mengakibatkan stroke. Ini menurut penelitian orang Barat,” ungkap Penasehat Tarikat Syattariyah Sumbar, Riau, Jambi ini.

Selain itu menambah pula kenalan dan sanak saudara dari daerah lain di Padang Pariaman. Tak kalah pentingnya, peserta dapat melakukan wisata dakwah. Wawasan keagamaan pun bertambah.

Di hadapan majelis taklim, kelompok pengajian dari berbagai daerah di Padang Pariaman itu, Leonardy menyebutkan biasanya kegiatan seperti ini banyak ikut orang-orang lanjut usia. Artinya kita pun secara tidak lansung menunjukkan perhatian dan kepedulian pada lansia. Lansia bukan dianggap beban, melainkan berkah.

Ketua Ikatan Zikir Bersama Kabupaten Padang Pariaman Awalluddin Tuanku Bagindo mengengkapkan kegembiraannya dengan tetap berjalannya zikir bersama setiap bulannya. Dua tahun sudah kelompok-kelompok pengajian kecil di nagari-nagari ini disatukan. “Alhamdulillah hongga kini kami masih bisa rutin melaksanakannya setiap bulan. Alhamdulillah pula pesertanya banyak,” ujarnya. ** Zul

607 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*