Lanjutkan Program Pembangunan, Wako Solok Zul Elfian Umar Temui Menteri PPN

Wako Zul Elfian Umar menyerahkan cenderamata kepada Direktur Regional I, Uke Mohammad Hussein, S.Si, MPP.
Wako Zul Elfian Umar menyerahkan cenderamata kepada Direktur Regional I, Uke Mohammad Hussein, S.Si, MPP.

Jakarta, Editor.-  Dalamn upaya melanjutkan pembangunan masyarakat dan daerah setempat, walikota Solok H.Zul Elfian Umar terpaksa turun tangan dan menjemput bola ke pemerintahan pusat.

Pada kesempatan kali ini, orang nomor satu di pemerintahan kota Solok tersebut mendatangi dan beraudiensi dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Republik Indonesia atau yang biasa juga disebut dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Walikota Solok didampingi oleh Asisten Sekda Bidang Ekbang, Jefrizal, Kepala Dinas PUPR Kota Solok, Afrizal, Kepala Bappeda Kota Solok, Desmon, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Elvi Rosanti, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Nurzal Gustim, S.STP.

Dalam upaya yang dilakukan itu, H. Zul Elfian Umar beserta rombongan disambut oleh Direktur Regional I, Uke Mohammad Hussein, S.Si, MPP, yang saat itu mewakili kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Rabu, 24 April 2022, di Ruangan Sulawesi, Lantai 8 gedung Bappenas, Jakarta Pusat.

Dalam audiensi itu, walikota Solok memaparkan beberapa titik pembangunan yang harus segera dikejar pelaksanaannya, sementara itu  APBD setempat tidak mencukupi untuk pembiayaannya dan harus mendapatkan suntikan dari dana APBN.

Diantara pembangunan yang cukup banyak menyita anggaran tersebut antara lain adalah, pengadaan alat kesehatan untuk RSUD Solok, Lanjutan pembangunan stadion Marahadin, Lanjutan pembangunan laydam Batang Lembang, pembangunan RMU Premium, alat uji kendaraan bermotor, Revitalisasi Pasar Raya Solok, pembangunan Embung Batang Binguang serta lanjutan pembangunan jalan lingkar utara.

Diakhir kunjungan walikota Solok dan rombongannya ke Kementerian PPN, kegiatan diisi dengan penyerahan Cendramata khas kota Solok kepada Direktur Regional I, Uke Mohammad Hussein, S.Si, MPP.** Gia

135 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*