Bantu Kader PKK Tertib Administrasi, Pemkab Padang Pariaman Launching Aplikasi SIMPEDAS

Dengan disaksikan Bupati Suhatri Bur dan Setdakab Rudy Repenaldi Rilis, Ketua TP PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur mengukuhkan pengurus Forum Dasawisma Kabupaten Padang Pariaman periode 2022-2024.
Dengan disaksikan Bupati Suhatri Bur dan Setdakab Rudy Repenaldi Rilis, Ketua TP PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur mengukuhkan pengurus Forum Dasawisma Kabupaten Padang Pariaman periode 2022-2024.

Parik Malintang, Editor.- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri launching aplikasi Sistem Informasi Pendataan PKK dan Dasawisma (SIMPEDAS), pengukuhan Forum Dasawisma periode 2022-2024 sekaligus bimbingan teknis penggunaan aplikasi Simpedas di aula Kantor Bupati di kawasan IKK Korong Pasa Dama Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang, Rabu (20/04).

Aplikasi Simpedas yang merupakan hasil kolaborasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ini, kelahirinnya dilatarbelakngi sulitnya para sekretaris dan ibu camat membuat pelaporan tri wulan dan laporan tahunan PKK yang setiap tahunnya dilaporkan ke provinsi sebagai pertanggungjawaban terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK di daerah.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur berharap aplikasi Simpedas dapat menjadikan kader PKK tertib administrasi sehingga memberikan kemudahan kepada pembina PKK dan bupati dalam mengakses informasi terkait kegiatan PKK di Kabupaten Padang Pariaman dan mempercepat laporan PKK secara berjenjang.

“Jadi, melalui simpedas ini TP PKK kecamatan dan kabupaten akan dapat langsung memonitor kegiatan-kegiatan yang dilakukan termasuk jumlah dan persentase kegiatan yang dilaksanakan setiap bidangnya,” tutur Ny. Yusrita Suhatri Bur yang juga guru Bahasa Inggris di SMPN 1 Enam Lingkung di Nagari Pakandangan ini.

Bersamaan dengan pelaunchingan aplikasi Simpedas, juga dikukuhkan Forum Dasa Wisma Kabupaten Padang Pariaman periode 2022-2024 yang dianggotai oleh beberapa perwakilan dari setiap nagari dan kecamatan se-Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan ini dan berharap dengan adanya aplikasi ini keberadaan dasa wisma akan mempermudah koordinasi dan jaringan, Sehingga program-program PKK maupun yang melibatkan PKK dapat berjalan tepat sasaran.

“Selamat atas hasil kerja bersama ini, semoga dengan kebersamaan dan koordinasi yang intens antar OPD, akan menghasilkan inovasi-inovasi untuk membantu kelancaran pekerjaan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Sehingga visi Padang Pariaman Berjaya yang akan kita tuju tidak hanya sebatas slogan, tapi dapat diimplementasikan di tengah masyarakat,” ujar Bupati Suhatri Bur mengakhiri.

Acara ditutup dengan Bimbingan Teknis Penggunaan aplikasi SIMPPEDAS bagi PKK kabupaten, kecamatan dan nagari se-Kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan ini dihadari Sekdakab Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, S.STP, MM, Ketua GOW Nyonya Wabup Rahmang, Ketua DWP Nyonya Setkdakab Rudy, staf ahli, asisten, kepala badan, dinas, kantor, camat dan wali nagari selingkungan Kabupaten Padang Pariaman, Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Alung Zulfahmi, SE, serta ketua dan sekretaris TP PKK kecamatan dan nagari se-Kabupaten Padang Pariaman. ** Rafendi/Rel IKP-Kominfo

118 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*