Lanjuti Kerjasama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan SolokAudensi Dengan Wako H. Zul Elfian Umar

Wako Zul Elfian Umar bersama Kepala BPJS Solok.
Wako Zul Elfian Umar bersama Kepala BPJS Solok.

Kota Solok, Editor.-  Didampingi oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokomp) pemerintah kota Solok, Nurzal Gustim, SSTP, M.Si, walikota Solok, H. Zul Elfian Umar menerima kunjungan kepala BPJS Ketenagakerjaan Solok Dr. Maulana Anshari Siregar, MKM, AAAK, beserta rombongan, Rabu, 22 Juni 2022, diruangan orang nomor satu dipemerintahan tersebut.

Selain untuk memperkenalkan diri sebagai kepala BPJS Ketenagakerjaan yang baru, kedatangan Maulana Anshari Siregar dan rombongan, juga untuk beraudiensi dengan walikota Solok terkait lanjutan kerjasama yang akan dijalin antara kedua belah pihak.

Sebelumnya melalui BAZNAS kota Solok, BPJS ketenagakerjaan telah memberikan jaminan keselamatan kerja kepada para buruh dan tukang ojek yang ada didaerah setempat, dan tawaran selanjutnya ditujukan untuk para pegawai yang ada dilingkungan perintahan kota Solok.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Solok, menawarkan kerjasama lanjutan terkait program perlindungan dan jaminan ketenagakerjaan untuk para pegawai, serta menawarkan jaminan hari tua atau jaminan pensiun.

Didalam audiensi yang dilaksanakan, Maulana Anshari Siregar juga menjelaskan kelebihan yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan terkait jasa perlindungan sosial kecelakaan kerja.

Menurut kepala BPJS tersebut, apabila pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan meninggal dunia, akan diberikan santunan walaupun setoran atau premi baru tiga kali pembayaran.

Sementra itu mengawali paparan yang disampaikannya,  walikota Solok mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada kepala BPJS Ketenagakerjaan yang baru.

Walikota Solok juga memberikan masukan agar sesama program BPJS saling kerjasama dalam menyederhanakan sistim pembayaran, karena selama ini antara BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan selalu dibayarkan terpisah.

Menindak lanjuti tawaran program BPJS Ketenagakerjaan itu, walikota Solok mengatakan, akan memerintahkan instansi terkait untuk mempelajari serta melakukan pengkajian, dan semoga kerjasama dapat berlangsung dengan baik, papar H.Zul Elfian Umar mengakhiri.* Gia

34 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*