Laksanakan PSBB, Bupati Tanah Datar Tinjau Posko Covid-19

Bupati Irdinansyah saat meninjau Posko Covid-19.
Bupati Irdinansyah saat meninjau Posko Covid-19.

Tanah Datar, Editor.- Hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bersama Forkofinda melakukan  peninjau ke  beberapa Posko Sub Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Di antaranya di Jembatan Timbang Kubu Karambia Batipuh dan Pos Lantas Ombilin hingga ke Posko Check Point Simpang Pincuran Tujuh dan Posko Check Point Simpang Gedung Nasional, Rabu (22/4/2020).

Dalam kegiatan peninjauan ini juga diikuti oleh Sekda, Kepala OPD dan instansi terkait yang tujuannya adalah   untuk memberikan semangat dan motivasi bagi petugas yang bekerja di lapangan guna mensukseskan Pembatasan Sosial Beskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tanah Datar.

Dalam peninjauan tersebut di Chek point jermbatan Timbang Kubu Karambia menyatakan ,Saya dalam   kondisi kurang fit merasa perlu  akan  untuk melihat saudara-saudara yang bertugas di garis terdepan dalam upaya melawan Covid-19, pekerjaan yang saudara kerjakan  adalah sangat  mulia dan  pahalanya sangat luar biasa  bila dilaksanakan  dengan ikhlas, ujar Irdinansyah.

Terkait pemberlakuan PSBB di Kabupaten Tanah Datar Bupati Irdinansyah berpesan kepada seluruh petugas menerapkan kedisiplinan hingga berhati-hati dalam bekerja.Sosialisasikan PSBB di tiga hari ke depan, selanjutnya dievaluasi apakah perlu untuk  menggunakan tindakan atau sanksi bagi masyarakat yang masih melanggar, ini semua adalah untuk kita bersama, kebaikan kita semua, bagi petugas terapkan disiplin dan jangan lupa berhati-hati dalam bekerja, ujar Irdinansyah.

Selanjutnya Bupati Irdinansyah menambahkan bahwa jika ada masyarakat yang datang dari luar daerah agar mencatat secara rinci dari mana, di mana dan mau  ke mana ia akan pulang, jadikan rekapan data ini untuk dilaporkan segera ke jorong, wali nagari dan camat setempat guna  untuk  memantau mereka yang pulang kampuang tersebut.

“Masyarakat yang datang dari daerah luar daerah diminta kesadarannya untuk  melakukan isolasi secara mandiri, jangan ikut membaur terlebih dahulu hingga masa isolasi selesai, demi mencegah penularan Covid-19,” harap Irdinansyah.

Di akhir sambutan Bupati Irdinansyah mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah bekerja tanpa kata lelah dalam berperang dalam pandemi Covid-19 dan pada kesempatan tersebut Bupati juga memberikan binkisan berupa makanan ringan bagi petugas di posko yang dikunjungi.

Dari pemantauan Editor di Posko Check Point Puncak Alai kecamatan Tanjuang Baru yang merupakan pintu utama masuknya orang dari Bukittinggi keadaannya sangat memperihatinan yang mana di posko tersebut hanya tersedia satu meja dan hanya tiga kursi untuk tempat duduk para petugas dan juga tenda yang ada hanya berukuran 4×4 meter saja dan tidak ada tempat untuk beristiraat bagi petugas ** Jum

429 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*