KPU Kab. Pasaman Serahkan DPT ke Bawaslu

Lubuk Sikaping, Editor,- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Rodi Andermi menyerahkan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum Tahun 2019 Kabupaten Pasaman dengan jumlah pemilih sebanyak 183.710 jiwa kepada, Ketua Bawaslu Pasaman bersama stakeholder terkait bertempat di Media Center KPU Pasaman, Selasa (28/8) pagi.

Turut Hadir dalam penyerahan rekapitulasi itu, Sekretaris KPU Pasaman Devi Alfriani, Dinas Capil, Bawaslu Pasaman, pihak Polres, Capil, Kesbang Pol dan Partai Politik.

Usai penyerahan rekapitulasi DPT Pemilu 2019 Rodi menejelaskan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2019 ini sebelumnya telah disahkan KPU Kabupaten Pasaman melalui rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara hasil perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap pemilihan Umum Tahun 2019.

“Dalam rapat pleno itu, KPU Pasaman menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu tahun 2019, dengan jumlah pemilih sebanyak 183.710 jiwa. Dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 90.785 pemilih, dan pemilih perempuan berjumlah 92.925 pemilih yang tersebar di 12 kecamatan dalam Kabupaten Pasaman,” terangnya Rodi Andermi, Ketua KPU Pasaman di ruang kerjanya.

Selanjutnya dijelaskan, untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pasaman dalam pemilu 2019 mendatang, jumlahnya sebanyak 913 TPS. “Sebanyak 913 TPS itu tersebar di 37 Nagari yang ada di daerah ini,.

Dari hasil rekapitulasi DPT tersebut, jumlah pemilih terbanyak dalam pemilu mendatang terdapat di Kecamatan Lubuk Sikaping sebanyak 30.933 pemilih, dengan Jumlah TPS sebanyak 148 TPS. Sedangkan jumlah pemilih paling sedikit ada di Kecamatan Mapattunggul Selatan dengan jumlah TPS sebanyak 32.

Dengan ditetapkannya DPT ini dharapkan semua pihak terkait seperti Panwaslu Kabupaten Pasaman dan Partai Politik yang ada di Pasaman untuk bersama-sama mengawal DPT ini sampai 17 April 2019 dimana menjadi hari pemungutan suara Pemilu Serentak.

“DPT akan dipublish oleh KPU Pasaman di seluruh nagari atau kejorongan di Pasaman dan meminta kepada masyarakat untuk mencermati kembali nama-nama yang masuk dalam DPT,” kata Rodi Andermi mengakhiri. ** Gani

845 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*