Ketua TP-PKK Pessel Akan Hadirkan Prof Syahrial Bakhtiar Pada Coaching Clinic Guru TK/PAUD

Padang, Editor.- Ketua tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni akan mengundang Guru Besar Universitas Negeri Padang, Prof Syahrial Bakhtiar untuk jadi nara sumber refresing guru TK/PAUD pilihan dengan bentuk kegiatan coaching clinic dalam waktu dekat ini.

“Setelah diskusi ringan dengan Prof Syahrial, kita melihat betapa pentingnya pemahaman gerak dasar bagi guru TK/PAUD untuk kemajuan Sumberdaya Manusai dimasa mendatang, apalagi para TK/PAUD merupakan pembimbing generasi penerus yang akan membawa harapan kita untuk menuai kemajuan Pessel kedepannya,” sebut Lisda, usai bersilahrturahmi dengan Prof Syahrial Bakhtiar di ruang kerja Wakil Rektor 4 UNP, Selasa (2/10).

“Senang sekali bisa berbincang-bincang dengan Prof Syahrial Bakhtiar yang begitu detail memahami pendidikan tunas-tunas muda harapan bangsa dimasa mendatang,” sebut Lisda yang akrab disapa Bunda itu.

Pada anak usia TK, Lisda mengutip kesimpulan dengan Prof Syahrial Bakhtiar mengatakan, perkembangan gerak yang terjadi adalah berupa peningkatan kualitas pola gerak yang telah dikuasai pada masa bayi, serta peningkatan variasi berbagai macam pola gerak dasar. Kemampuan berjalan dan memegang akan semakin baik dan dapat dilakukan dengan berbagai macam variasi gerakan.

“Kita berharap dengan kehadiran Prof Syahrial Bakhtiar nanti, para Guru TK/PAUD di Pessel memahami sebelum usia sekolah dasar, anak sudah dapat mengendalikan gerakan yang kasar. Gerakan tersebut melibatkan bagian badan yang dapat digunakan untuk berjalan, berlari dan melompat. Setelah pada usia sekolah dasar, terjadi perkembangan signifikan dalam pengendalian koordinasi yang lebih baik dan melibatkan kelompok otot yang lebih kecil yang digunakan untuk menggenggam, melempar, menangkap bola, menulis, dan menggunakan alat,” ujar Lisda. ** Agusmardi

925 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*