Ketua DPRD Sumbar dan Tanah Datar Silaturrahmi Dengan Ketua BPRN

Bukittinggi, Editor.- Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim dan Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra bersilaturrahmi dengan 75 orang Ketua BPRN se Kabupaten Tanah Datar yang mengikuti Diklat Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahaan Nagari dalam bidang manajemen pemerintahan Nagari di hotel Cimpago Bukittinggi, Kamis (8/11).

Dalam sirahturrahmi tersebut Hendra Irwan Rahim menyatakan.kedatangannya untuk bersilaturrahmi ini adalah bisa untuk lebih dekat dengan bapak/ibuk ketua BPRN dan juga ingin sering dengan ketua-ketua BPRN yang juga fungsi dan tugasnya sama dengan DPRD Provinsi.DPRD Kabupaten/Kota.Disamping itu juga akan menampuang aspirasi-aspirasi yang disampaikan yang ada di masyarakat khususnya di Kabupaten Tanah Datar yang mana BPRN lebih banyak menerima aspirasi dari masyarakat dari pada DPRD Provinsi yang mana keberadaan anggotanya jauh dari masyarakat Tanah Datar sendiri.

“ Maka Dari itu pada kesempatan ini saya sebagai Ketua DPRD Provinsi akan menampung aspirasi-aspirasi masyarakat yang disampaikan mereka kepada BPRN yang ada di Kabupaten Tanah Datar dengan senang hati dan juga akan menjawab pertanyaan seputar aspirasi masyarkat tersebut,” ujar Hendra Irwan Rahim.

Selanjutnya Hendra Irwan Rahim menyatakan.Semua aspirasi yang saya terima menyangkut kewenangan Provinsi akan ditindak lanjutinya baik itu kepada Gubernur dan juga kepada OPD yang ada di provinsi.Sedangkan aspirasai yang menyangkut kewenangan Kabupaten nanti akan di jawan dan Diterima oleh Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan juga mengaapresiasi dengan telah terbentuknya Forum Komunikasi BPRN se Kabupaten Tanah Datar ini.Untuk itu kepada pengurus Furum Komunikasi BPRN Tanah Datar saya membuka pintu selebar-lebarnya untuk berkomunikasi dan juga tukar informasi dalam mensejahterakan masyarakat kabupaten Tanah Datar kapan saja dan juga saya akan menberikan sebahagian dana Pokok-pokok pikiran (Pokir) saya untuk  peningkatan kapasitas anggota BPRN lainnya,” janji Hendra Irwan Rahim.

Ketua DPRD Tanah datar Anton Yondra pada kesempatan tersebut juga mengapresiasi kegiatan Diklat yang dilaksanakan oleh Dinas PMDPPKB ini yang telah berusaha meningkatkan kapasitas dari ketua-ketua BPRN tapi yang sangat disayangkannya kegiatan-kegiatan yang menyangkut dengan BPRN DPRD Tanah Datar tidak pernah diikut sertakan dan kedatangannya dikarenakan dia di telepon oleh ketua DPRD Provinsi untuk bersilaturrahmi dengan Ketua BPRN se Tanah Datar yang sedang mengadakan diklat di Bukittinggi ini.

“Kedepan saya minta kepada Kepala Dinas PMDPPKB bila ada acara-acara yang berkaitan dengan BPRN dan juga Wali Nagari tolong diundang kami DPRD karena kami DPRD adalah refrentasi dari rakyat nagari-nagari yang ada di Tanah Datar,” ujar Anton.

Selanjutnya Anton Yondra menyatakan.Masukan-masukan yang berupa informasi dan juga aspirasi dari ketua-ketua BPRN akan saya tindak lanjuti ke pada Bupati dan juga OPD-OPD lainnya.Dan juga saya membuka pintu selebar-lebarnya untuk berdialog dengan pengurus Furum Komunikasi BPRN Tanah Datar yang telah terbentuk dan juga saya akan memperjuangan usulan Forum untuk menambah dana tunjangan saluruh anggota BPRN dan tolong berikan kepada saya selambat-lambatnya Senin 12 November 2018 sebelum ketuk palu pengesahan RAPBD Tanah Datar tahun 2019 menjadi APBD tahun 2019 kepada Bupati.

Ditambahkan Anton Yondar .Saya miminta kepada seluruh ketua BPRN Tanah Datar di dalam menghadapai tahun politik saat ini hendaknya menjadi penyejuk di tengah-tengah masyarakat nagari ,berbeda pilihan itu biasa saja dan dalam menentukan pilihan ajaklah masyarakat  berfikirlah dengan cerdas,jangan dengan berbeda pilihan kita akan terpecah belah.

“Tolong ingatkan kepada masyarakat nagari kita pilihlah orang-orang yang bisa menyalurkan aspirasi kita dan juga bisa berpartisipasi membangun nagari kita” harap Anton Yondra

Hendra Irwan Rahim adalah Caleg untuk DPRD Provinsi tahun 2019-2024 dari Dapil 2.Tanah Datar,Sawah Lunto,Sijunjung dan Dhamasraya dari Partai Golkar dan Putra terbaik Tanah Datar yang berasal dari Lintau Buo sedangkan Anton Yondra Caleg untuk DPRD Tanah Datar tahun 2019-2024 dari Golkar Dapil 2. Sungai Tarab,Sungayang dan Tanjung Baru. ** Jum

658 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*