Kerja Berat Menanti, Satpol PP Kota Pariaman Masih Kekurangan Personil

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, Murfida.
Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, Murfida.

Pariaman, Editor.- Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol  PP)  Dan Damkar Kota Pariaman yang saat ini berjumlah 190 orang dinilai masih kurang. Idealnya, personil Satpol  PP tersebut berjumlah 250 orang.

Sekretaris Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar)  Kota Pariaman Murfida didampingi kasi Penyidik Alrinaldi,  mengatakan  hal itu pada awak media di  Media center Pemko Pariaman, Rabu (4/3)

Namun walaupun masih kekurangan personil, Satpol PP tetap rutin melakukan penegakan Perda, perlindungan masyarakat, pembinaan masyarakat pedagang dan pembinaan terhadap generasi pelajar yang mengganggu ketertiban.

“Kita sering sosialisasi ke sekolah-sekolah agar tidak ada lagi siswa yang meninggalkan sekolah dalam jam belajar. Karena masih ada ditemui pelajar yang tidak masuk sekolah, bahkan berjudi,” kata Murfida  yang didampingi  Kasi Penyidik Alrinadi

Dikatakan Murfida, patroli anak sekolah dilakukan pagi hari. Sedangkan malam juga dilakukan patrol jika ada gang motor yang mengganggu ketertiban umum. Sebelum ini, Satpol PP berhasil menjaring 25 kendaraan yang digunakan menjadi balap liar. Balap liar tersebut memang mengganggu lingkungan. Setelah penjaringan tersebut, masyarakat di sekitarnya merasakan kenyamanan.

Dibagian lain Murfida menjelaskan, Damkar saat ini memiliki 70 orang personil. Sedangkan mobil pemadam kebakaran yang tersedia 3 mobil, yakni 2 bus besar dan 1 bus kecil yang dimanfaatkan untuk lokasi kebakaran di gang pemukiman penduduk. ** Afridon

490 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*