Kepulangan Jemaah Haji Tanah Datar Disambut Dengan Rasa Haru

Batusangkar, Editor.- Sebanyak 280 orang jemaah haji Kabupaten  Tanah Datar telah kembali dengan selamat, setelah selama  lebih kurang 40 hari dan berada di Tanah Suci Makkah al Mukarramah untuk menunaikan Rukun Islam yang kelima. pada hari  Jum’at (31/8), seusai azan Magrib  rombongan telah  sampai di Gedung Indo Jolito Batusangkar.

Kedatangan rombongan jamaah haji asal Tanah Datar yang diangkut oleh delapan bus disambut secara resmi oleh  pemerintah daerah, juga  para  keluarga jemaah  yang sudah dari sore  menunggu di sepanjang jalan di depan gedung Indo Jolito Batusangkar. Kepulangan para jamaah disambut dengan isak tangis haru dan bahagia oleh keluarga yang menunggu..

Dalam penyambutan Jemaah haji tersebut Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis dan juga Forkopinda.

Bupati Tanah Datar dalam sambutannya yang disampaikan oleh Assiten Pemerintahan dan Kesra.Mengucapan selamat datang kembali di Tanah Datar, selamat berkumpul dengan keluarga, semoga bapak-ibuk menjadi haji dan hajjah yang mabrur.

Ia juga berpesan kepada jamaah haji di tengah-tengah masyarakat hendaknya menjadi tauladan serta membangun insan-insan yang bertaqwa dan berkhlak mulia.

Kepada semua pihak termasuk jajaran Polres, Kodim ,panitia dan khususnya kepada tenaga kesehatan atas kerja keras dalam membantu kelancaran perjalanan ibadah jamaah haji 1439 H

Sebelumnya ketua rombongan Haji Syamsul Arifim melaporkan,  sebanyak 281 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tanah Datar telah selesai melaksanakan ibadah haji dengan selamat dan telah menjadi haji pada tahun 2018 ini. Sedangkan yang pulang hari ini berjumlah sebanyak 280 orang yang satu orang masih tinggal di Madinah untuk mendampingngi istrinya yang sedang sakit berangkat dengan kloter daerah lain dan Insya Allah besok mereka akan diberangkatkan dari Bandara  Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang.

Dan ada satu orang yang tidak ikut dengn bus rombongan pulang ke Batusangkar, karena sesampainya di BIM yang satu orang ini langsung diangkut dengan mobil ambulan dan langsung dirujuk  ke RSUD Dr.Ali Hanafiah Batusangkar, ujar Syamsul Arifin yang juga Kakankemenag Tanah Datar. ** Jum

689 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*