Kepala Puskesmas Lima Kaum I Bikin Terobosan, Lakukan Vaksinasi ke Jorong Bukit Gombak

Kepala Puskesmas Lima Kaum I Dr.Reg Adil sedang memeriksa kesehatan penerima vaksin.
Kepala Puskesmas Lima Kaum I Dr.Reg Adil sedang memeriksa kesehatan penerima vaksin.

Batusangkar, Editor.- Kepala Puskesmas Lima Kaum I Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat  Dr.Reg Adil,  membikin terobosan untuk  mencapai target  65 % masyarakat Tanah Datar tahun 2021 sudah divaksin Covid 19 dengan melakukan vaksin ke jorong yang ada di kecamatan Lima Kaum .

Jorong yang pertama didatangi adalah jorong Bukit Gombak pada Rabu (10/10) yang mana pelaksanaan vaksinasi ditempatkan di Masjid Darussalam Bukit Gombak yang dimulai pukul 08.00 wib yang didampingi oleh Polsek Lima Kaum  dan Kepala Jorong Bukit Gombak Nasrullah.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini langsung dipimpin oleh Dr. Reg Adil mulai dari awal sampai berakhirnya pelaksanaan vaksinasi.Vaksinasi tersebut juga ditinjau langsung oleh Camat Lima Kaum Hendra Setiawan dan Kapolsek Lima Kaum Iptu  Fitrianto.

Pelaksanaan vaksin ini mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat jorong Bukit Gombak semenjak dimulai  pelaksanaan  sampai berakhir tercatat sebanyak 223 orang  yang telah divaksin  melebihi dari jumlah masyarakat nagari Baringin yang divaksin pada hari Sabtu  6 November 2021  yang bertempat di Aula Kantor Wali nagari baringin yang pada saat itu hanya masyarakat yang divaksin hany ber jumlah  115 orang.

Dr,Reg Adil pada kesempatan tersebut mengatakan, kami dari Puskesmas Lima Kaum I  sangat berterima kasih kepada masyarakat jorong Bukit Gombak yang begitu antusias untuk mengikuti vaksinasi .semenjak dari dibukanya pendaftaran  sampai berakhir  mereka selalu bersabar untuk menunggu giliran  untuk divaksin.

“Disini kita melihat bawasanya masyarakat kita tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks yang beredar dimedsos saat ini  tentang vaksinasi. Di Jorong Bukit Gombak ini terbukti yang mana masyarakat berbondong-bondong untuk divaksin” ungkap Dr.Reg Adil.

Selanjutnya Dr,Reg Adil mengatakan, dari pengalaman kita melaksanakan vaksinasi di Jorong Bukit Gombak ini  dengan sistim jeput bola ternyata keinginan masyarakat untuk divaksin sangat tinggi. Mungkin selama ini kita hanya melaksanakan vaksinasi  ditempatkan di Puskesmas, Gedung Nasional, Kantor Wali Nagari maka kedepannya kita akan  turun ke jorong-jorong yang ada di nagari-nagari yang ada dikecamatan Lima Kaum untuk melaksanakan vaksinasi.Sehingga target pemerintah daerah Tanah Datar tercapai  dalam  tahun 2021 ini.

Wali Jorong Bukit Gombak Nasrullah  mengatakan, dengan  datangnya tim vaksinansi ke jorong ini sangat menguntungkan masyarakat yang mana mereka tidak jauh lagi untuk di vaksin  dengan hanya berjalan sekian meter saja mereka sudah bisa di vaksin dan tidak mengeluarkan ongkos dan juga setelah divaksin mereka bisa melanjutkan pekerjaan lainnya.

“ Kalau dilaksanakan di Puskesmas, kantor wali nagari dan juga di gedung nasional tentu mereka akan mengeluarkan ongkos untuk mendatangi tempat-tempat tersebut maka mereka agak malas untuk divaksin,”ujar  Nasrullah

Salah seorang masyarakat yang ikut divaksin  Herman Mandaliko menyatakan.Kami sangat berterima kasih kepada pimpinan Puskesmas Lima Kaum I yang telah bersedia melakukan vaksinasi di Jorong Bukit Gombak ini,dengan adanya vaksinasi di jorong ini kita tidak jauh lagi untuk pergi mengikuti vaksin.

“Setelah saya divaksin tidak ada sedikitpun efek samping yang saya rasakan  seperti adanya berita-berita yang menyatakan setelah divaksin akan menimbulkan berbagai efek samping terhadap kesehatan atau tubug sipenerima vaksin,” ungkap Herman Mandaliko** Jum

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*