Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki di Padang usai, DKI Jakarta Raih Juara Umum

Penyerahan tropi Kejurnas Karate 2022.
Penyerahan tropi Kejurnas Karate 2022.

Padang, Editor.- Sekjen PB FORKI Raja Sapta Ervian yang sejak awal Kejurnas berada di Padang menutup acara dan menyerahkan Piala Bergilir Ketua Umum PB Forki kepada Manajer Tim Karate DKI M Hasby Aziz, yang meraih merebut 11 medali emas, 8 perak dan 6 perunggu sekaligus mengantar tim Ibukota sebagai juara umum, Kamis (6/10/2022) malam di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Padang.

Pada sambutan penutupan itu, Raja Sapta Ervian didampingi Andre Rosiade kepada wartawan mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia, dewan wasit, dewan hakim dan rekan-rekan dari PB FORKI. Atlet, pelatih, manejer dan ofisial yang telah bekerja keras

Juara umum kedua pada Kejurnas Karate tahun 2022 ini adalah Perguruan Inkanas dengan 5 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Untuk juara umum ketiga Pengprov Sumatra Utara (Sumut) dengan 5 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Sekjen Ervian mengatakan, acara Kejurnas yang digelar di Sumbar pada Senin (3/10) berakhir Kamis (6/10) malam.

“Ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik dari FORKI Sumbar yang diketuai Andre Rosiade. Juga ada agenda akreditasi pelatih, refresing wasit yang dapat selesai malam ini dengan baik,” katanya.

Ervian pada sambutan penutupanya mengatakan, pada Kejurnas ini, hasilnya akan dijadikan evaluasi untuk agenda-agenda berikutnya.

“Hasilnya sangat luar biasa dan ketat. Semua terlihat bekerja keras. Terjadi peningkatan dalam turnamen. Kami sangat mengapresiasi kerja keras atlet, pelatih, dan manajer,” katanya. Tahun depan, kata Ervian, akan ada Pra-PON.

“Semoga semua atlet bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik. Apalagi telah melihat calon-calon lawan dari kelas masing-masing. Dengan ini acara Kejurnas kami tutup,” katanya.

Sebelumnya pada kesempatan penutupan, Ketua FORKI Sumbar Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada DKI yang menjadi juara umum Kejurnas Karate Piala Ketum PB FORKI ini.

“Alhamdulillah rangkaian Kejurnas Karate berakhir dengan baik. Kami ucapkan selamat kepada pemenang. Tetap semangat bagi yang belum menang. Insya Allah dengan latihan dan kerja keras, semua atlet akan mendapatkan kesuksesan di masa depan,” kata anggota DPR RI ini.

Sebagai tuan rumah, Andre juga meminta maaf atas kekurangan dan kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja.

“Kami siap menerima segala kritikan untuk semakin baiknya pelaksanaan kegiatan-kegiatan FORKI Sumbar di masa depan,” kata Andre Rosiade.

Secara khusus, kata Andre, semua elemen berterima kasih kepada Ketum, Sekjen dan jajaran PB FORKI yang berkontribusi maksimal dalam kegiatan.

“Kepada panitia kami ucapkan terima kasih karena telah bekerja maksimal. Semangat dan jadikan kritik untuk membangun FORKI Sumbar lebih baik ke depan,” katanya.** Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*