Kecamatan Kubung Gelar Malam Resepsi HUT RI ke 74

Bupati Gusmal saat menghadiri malam resepsi PeringatanHUT RI di Kec. Kubung, Kab. Solok.
Bupati Gusmal saat menghadiri malam resepsi PeringatanHUT RI di Kec. Kubung, Kab. Solok.

Kubung, Editor.-  Tema peringatan HUT RI ke 74  adalah SDM Unggul Indonesia Maju dan kita diminta untuk meningkatkan SDM kita secara keseluruhan. Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya saat menghadiri Malam Resepsi HUT RI ke 74 Tahun 2019 tingkat Kecamatan Kubung, bertempat di SMA Negeri  Kubung, Minggu (18/8).

Lebih lanjut bupati mengatakan,  kegiatan ini merupakan sebuah bukti kecintaan kita terhadap NKRI ini, mari kita mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif. Para guru harus terus meningkat ilmunya guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Solok.  Oleh karena itu tugas guru akan semakin berat di masa yang akan datang, Saya tidak ingin ada lagi anak anak usia belajar tidak bersekolah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kecamatan Kubung yang telah melaksanakan melam resepsi di tingkat kecamatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019,” kata Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan, Zamzami melaporkan, dalam rangka merayakan HUT RI ke 74 tahun  2019 ini Kec. Kubung  melaksanakan 4 kegiatan di tingkat kecamatan. Yaitu pawai alegoris, upacara detik proklamasi yang dilaksanakan di lapangan bola Panyakalan, senam masal di UMMY Koto Baru dengan peserta kurang lebih 500 orang dan terkahir malam resepsi yang sedang kita laksanakan pada malam ini 

“Pada malam ini ini menampilkan berbagai kesenian dari berbagai nagari di kecamatan Kubung dan sekolah-sekolah di Kecamatan Kubung serta mengumumkan pemenang pada kegiatan pawai yang dilaksanakan pada beberapa waktu lalu,” jelas Zamzami. 

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Ketua PT PKK kab Solok Ny. Desnadefi Gusmal, Camat Kubung Ahpi Gusta Tusri, Forkopimcam Kecamatan Kubung, Walinagari se Kecamatan Kubung beserta undangan lainnya. ** Rhian/Kobar/Hms

435 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*