Kebakaran di Simpang Istana Mie Bukittinggi Hanguskan 2 Unit Rumah Kayu

Petugas Damkar Bukittinggi tengah nemadamkan api yang membakar dua unit rumah warga di simpang Baypass.
Petugas Damkar Bukittinggi tengah nemadamkan api yang membakar dua unit rumah warga di simpang Baypass.

Bukittinggi, Editor.-  Kebakaran kembali terjadi di Bukittinggi. Kali ini terjadi Simpang Istana Mie Sumurapak Kelurahan Pulai Anak Air RW. 03 RT 05 Kecamatan Mandiangin Koto Salayan, Jum’at (11/03) sekitar pukul 17.00 wib.

Kebakaran tersebut telah menghanguskan rumah Alisyahbana (37 ), Suku,  Makasar, pekerjaan pedagang Kopi dan makanan dan rumah milik  Eka Nela Putri ( 33 tahun), Suku  Minang, saat kejadian berada di Payakumbuh.

Menurut Kabid Pengendalian Operasional, Penyelamatan dan Sarana prasarana Damkar Bukittinggi

Havid Febrian, S.Sos, M.I.Kom mengatakan, Informasi sampai ke mako diskar 17.30 wib, dan langsung ditindak lanjuti dengan mengerahkan seluruh unit, dibawah koordinasi kabid pencegahan. Sumber api diduga dari konsleting listrik  membakar dibawahnya ada botol BBM.

Berkat gerak cepat dan kesigapan petugas Damkar, api berhasil dijinakkan dalam waktu singkat ,  beruntung pada peristiwa ini,tidak ada korban jiwa.

Kerugian yang dialami korban berupa 1 unit Bangunan terbuat dari papan berukuran 5×6 meter , Perabotan dan peralatan dagang, ditaksir kerugian yang dialami  Alisyahbana dinilai 30 juta, dan Bangunan 2 5×6 meter, ludes semuanya, termasuk Perabotan rumah tangga,  dan peralatan dagang, dan elektronik, karena saat ini pemilik rumah berada di Payakumbuh. ** Widya

217 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*