Kapolsek Lima Kaum Bersilaturrahmi Dengan Tokoh Masyarakat Nagari Baringin

Kapolsek Lima Kaum Iptu Aditiawarman sedang memberikan pengarahan
Kapolsek Lima Kaum Iptu Aditiawarman sedang memberikan pengarahan

Baringin, Editor.- Sebagai Kapolsek Lima Kaum yang baru, Iptu Aditiawarman yang menggantikan Iptu Aljuprimal, SH memperkenal diri dan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat Nagari Baringin, bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Baringin, Kamis (12/3).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Aditiawarman  mengharapkan kepada seluruh masyarakat Baringin untuk bisa bekerjasama dengan jajaran Polsek Lima Kaum, guna mengantisipasi terjadinya tindakan-tindakan pelanggaran hukum dan ketertiban masyarakat  di nagari Baringin.

“Henpon saya aktif 24 jam untuk menerima pengaduan, masukan dan saran-saran dari seluruh masyarakat Nagari Baringin, begitu pula bila ada bawahan saya yang dalam melaksanakan tugas tidak sesuai dengan fungsinya sebagai pengayom masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk mengadukan kepada saya dan saya akan menindaknya “ ungkap Aditiawarman.

Selanjutnya Aditiawarman mengatakan, tugas Kapolsek tidak akan bisa berjalan kalau tidak ada bantuan dari masyarakat, terutama dari tokoh-tokoh masyarakat dan juga wali nagari sebagai pemimpin di nagari. Untuk itu mari kita jalin kerja sama yang baik untuk keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat Nagari Baringin, perlu peran aktif masyarakat memberikan informasi kepada Polsek, bila ada dilingkunganya  kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada tindakan kriminal seperti penyalahgunaan Narkoba, Judi dan penyakit masyarakat lainnya. Kepada wali jorong diharapkan untuk bisa melaporkan bila ada warganya yang melakukan tindakan-tindakan yang mencurigakan.

“Tahun 2020, suhu politik meninggi dikarenakan Kabupaten Tanah Datar akan melaksanakan Pilkada serentak untuk memilih bupati. Adapun para Balon Bupati saat ini semuanya adalah putra-putra terbaik Tanah Datar. Kita perlu mengantisipasi jangan terjadi gesekan-gesekan diantara pendukung nantinya,” harap Aditiawarman.

Sebelumnya Wali Nagari Baringin H. Irman Idrus mengatakan, Nagari Baringin merupakan nagari terpadadat penduduknya di Kabupaten Tanah Datar, yaitu mencapai 17 ribu jiwa yang tinggal di 13 jorong. Penduduk Nagari Baringin terdiri dari berbagai  suku yang ada di Indonesia dan juga berada di pusat Kota Batusangkar yang rentan terhadap tindakan kirimal dan penyakit masyarakat.

Maka dari itu, kedatangan Kapolsek untuk bersitaturrahmi dan juga temu ramah ke Nagari Baringin ini sangat kami apresiasi. “Kalau dapat Pak Kapolsek setiap bulan bisa bersilaturrahmi dengan kami masyarakat nagari Baringin,” ungkap H. Irman Idrus.

Temu ramah dan silaturrahmi dengan Kapolsek Lima Kaum diikuti oleh Wali Nagari beserta perangkat, Wali Jorong, Ketua KAN, Ketua BPRN, Ketua Lembaga Unsur dan undangan lainnya. **Jum

936 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*