ATM BRI Dibobol Maling, Uang Tunai 200 Juta Raib

ATM BRI yang dibobol maling
ATM BRI yang dibobol maling

Pariaman, Editor.- Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI yang terletak di depan Swalayan Nana, Desa Jati Mudik, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman Sumatera Barat di bobol maling sekitar pukul 04.50 WIB, empat boks yang berada di dalam ATM tersebut disikatnya, Kamis (12/3).

Al Afis Boni Saputra, staf BRI Cabang Pariaman mengatakan, ATM tersebut baru diisi hari Rabu (11/3) sekitar pukul 12.00 WIB. Empat boks di dalam ATM yang berada persis di depan Masjid Raya Jati itu berisikan pecahan Rp 50 ribu.

Setiap boks berisikan sebanyak Rp 100 juta. Kalau empat box jumlahnya Rp 400 juta. “Satu bok sudah kosong, karena uangnya ditarik oleh nasabah mengunakan kartu ATM. Yang masih utuh dua Box dan sisanya satu box lagi di prediksi sekitar Rp 200 juta lebih, diembat maling,” terangnya.

ATM ini diketahui di bobol dari petugas monitor. Dimana setiap 15 menit, setiap ATM di monitor keberadaannya oleh petugasnya. Ketika memonitor ATM di depan Swalayan Nana, ternyata kondisinya kosong,” ucap Al Afis Boni Saputra.

Petugas Polres Pariaman yang datang ke lokasi melakukan identifikasi menerangkan, bok yang ada di dalam mesin ATM itu diambil dengan mengunakan alat las. “Benar bok uang yang ada di dalam ATM diembatnya,” tutur Riko anggota Polres Pariaman. ** Afridon.

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*