Kapolres Solok Kota Buka Kegiatan Porbi di Sungai Lasi

Taruang- Taruang, Editor.- Minggu, (25/9) Kapolres Solok Kota, AKBP Susmelawati Rosya, SS membuka acara buru babi di Nagari Taruang-Taruang, IX Koto Sungai Lasi yang diadakan oleh Porbi Kota dan Kabupaten Solok. Pembukaan itu ditandai dengan penembakan peluru ke udara, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan anjing oleh Kapolres Solok Kota.

Sebelum membuka acara, Kapolres Solok Kota mengungkapkan rasa hormat kepada masyarakat setempat. Selain itu juga berpesan keoada peserta dan masyarakat agar menjaga kerukunan dalam masyarakat.

“Dengan acara seperti ini kita tingkatkan kepedulian kepada petani dalam memberantas hama tanaman. Dengan acara ini pula, saya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan di tengah masyarakat,” tutur Kapolres.

AKBP Susmelawati bersama anggota dan anggora Porbi.
AKBP Susmelawati bersama anggota dan anggora Porbi.

Ditambahkan Kapolres, acara buru babi yang melibatkan elemen masyarakat dari usia remaja hingga orang dewasa itu diharapkan mampu meneguhkan rasa kebersamaan dan semangat kekeluargaan. Kapolres juga berharap, dengan adanya acara semacam itu masyarakat makin dekat dengan Polri sebagai pengayom dan pelayan masyarakat. Selain itu, Kapolres menekankan seluruh jajaran adalah pelayan masyarakat yang harus berbuat dan mengabdi kepada masyarakat.

“Harapan saya, dengan acara buru babi ini semoga kita semua dapat meneguhkan kembali nilai-nilai luhur dan semangat kebersamaan serta kegotongroyongan. Saya harap, masyarakat tidak lagi takut apabila berhadapa dengan polisi. Polisi adalah sahabat masyarakat. Kepada seluruh jajaran agar mampu mewujudkan harapan itu. Kita pelayan yang harus mengabdi kepada masyarakat,” tambah AKBP Susmelawati Rosya, SS yang disambut tepuk tangan peserta dan seluruh masyarakat yang hadir.

Turut hadir pada kegiatan itu Camat IX Koto Sungai Lasi berserta perangkatnya, Kapolsek Sungai Lasi, Wali Nagari Taruang-Taruang dan perangkatnya, Muspika IX Koto Sungai Lasi, pemuka masyarakat nagari dan PJU Polres Solok Kota. ** Risko Mardianto

1880 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*