Kader Aisyiyah Harus Terus Gelar Pengajian

Pulau Punjung, Editor.- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Widyatmo dari Fraksi Keadilan Sejahtera (F-PKS), menghimbau  kader Aisyiyah Muhammadiyah Pulau Punjung untuk terus menggelar pengajian rutin meski tantangan global berupa budaya modrenitas terus menggerus keimanan umat muslim.

Permintaan tersebut disampaikan oleh anggota komisi II DPRD Sumbar ini saat menjadi pembicara dalam forum Aisyiyah Muhammadiyah pada Jumat pagi (17/02) di komplek perguruan Muhammadiyah, Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

“Forum wirid mingguan ini sangat bagus untuk ibu-ibu untuk terus mengulang pengajian Agama agar kita senantiasa selalu mengingat Allah SWT dan juga wirid ini untuk terus mempertebal keimanan kita kepada sang khalik,” tutur Mas Wid, begitu politisi PKS ini kerap disapa.

Mantan ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi Universitas Andalas itu juga berharap kepada Aisyiyah untuk giat melakukan pengkaderan kepada kaum ibu yang masih muda, agar regenerasi terus berlanjut dan pengkaderan jalan terus.

“Yang hadir disini rata-rata nenek-nenek yang telah berusia senja. Saya berharap nantinya Aisyiyah rutin melakukan pengkaderan pada kaum ibu yang masih muda, agar regenerasi dan dakwah terus berjalan,” kata Mas Wid.

Usai berpidato, Widyatmo mempersilahkan kepada ibu-ibu majelis taklim Asyiyah menggelar diskusi dan tanya jawab. Mereka memberikan apresiasi kepada anggota DPRD Sumbar itu karena telah bersedia datang dan turut memperhatikan serta mendukung kegiatan Aisyiyah.

Umumnya, kaum ibu Aisyiyah Muhammadiyah meminta agar anggota dewan dari Provinsi Sumbar itu untuk mendukung kegiatan yang selalu mereka lakukan agar kemudian hari forum Aisyiyah terus bertambah maju dan berkembang.

“Kami disini berharap nantinya Bapak Dewan untuk bersedia membantu membangun kantor Aisyiyah. Telah lama kami berharap adanya kantor untuk menjadi pusat kegiatan organisasi, wirid dan pengajian,” tutur salah pengurus Aisyiyah Kecamatan Pulau Punjung.

Sebelumnya, Widyatmo juga memberikan Tausyiah Jum’at kepada murid SMA 1 Timpeh. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian safari Jum’at yang sering dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat asal Dapil Dharmasraya itu. Widyatmo didampingi oleh ketua DPD PKS Dharmasraya, Irmon. ** Jefri Hidayat

1190 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*