Kabupaten Solok Berhasil Raih Opini WTP Buat Pertama Kali

Padang, Editor.- Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas Laporan Pemerintah Kabupaten Solok tahun 2017, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh Kabupaten Solok, maka BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Pemerintah Kabupaten Solok tahun 2017.

Hal ini diungkapkan Kepala Perwakilan BPK Propinsi Sumbar, Pemut Aryo Wibowo dalam sambutannya saat Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas LKPD TA 2017 di Lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat untuk Kab. Solok, bertempat di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Sumbar, Jum’at  (25/5).

Lebih lanjut dikatakannya, pemeriksaan terhadap laporan keuangan bertujuan untuk memberikan opini tentang kewajaran penyajian laporan keuangan. Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas Laporan Pemerintah Kabupaten Solok tahun 2017, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh Kabupaten Solok, maka BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Pemerintah Kabupaten Solok tahun 2017.

“Pejabat wajib menindaklanjuti rekomendasi laporan hasil pemeriksaan, dimana pejabat memberikan jawaban dan penjelasan kepada BPK, tentang tindak lanjut rekomendasi laporan hasil pemeriksaan untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut atas materi hasil pemeriksaan yang dirasakan belum jelas (selambat-lambatnya 60 hari setelah laporan diterima,” kata Pemut Aryo Wibowo.

Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM mengapresiasi keberhasilan yang telah dicapai dalam menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok yang dibuktikan dengan keberhasilan meraih Opini Wajar tanpa Batas (WTP).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dalam menyelesaikan laporan keuangan tersebut. Opini WTP ini merupakan yang pertama kali di terima oleh Pemerintah Kabupaten Solok dan berharap selanjutnya tetap dapat diperjuangkan serta menghasilkan laporan yang lebih baik lagi untuk tahun-tahun berikutnya,” kata Gusmal.

Selain bupati Solok juga hadir pada kesempatan Ketua DPRD Kab. Solok, Kepala Inspektorat Kab. Solok, Kepala BKD Kabupaten Solok beserta Kabid dan Staf. ** Rhian/Doni/Hms

955 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*