Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Agung Nurul Iman, Saatnya Warga Tarbiyah Islamiyah Bangkit

Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Nurul Iman
Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Nurul Iman

Padang, Editor.- Ketua Umum Pengurus Pusat Tarbiyah Islamiyah (PP PERTI), Buya HM Syarfi Hutauruk, MM menegaskan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah momentum dijadikan untuk mengembalikan paradigma bahwa iktibar Isra Miraj adalah meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT.

“Membangkitkan kesadaran warga Tarbiyah Islamiyah bahwa peristiwa Isra’ dan Mikraj Nabi Muhammad SAW, suatu Mukjizat yang spektakuler yang tidak masuk akal manusia. Tapi tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT, begitu pula dengan kebangkitan Tarbiyah Islamiyah, Perti asal dengan kebersamaan dan persaudaraan yang tinggi selalu kita pupuk” kata Ketum PP Perti Buya HM Syafri Hutauruk saat memberikan sambutan pada Peringatan Isra’ dan Mikrajnya Nabi Besar Muhammad SAW warga Tarbiyah Islamiyah se-Sumatera Barat yang dipusatkan di Masjid Agung Nurul Iman Kota Padang, Sabtu (23/2/2023).

Guna mewujudkan kebangkitan Tarbiyah Islamiyah menjadi Organisasi Keagamaan yang setara dengan NU dan Muhammadiyah, Buya Syafri melanjutkan, maka upaya tersebut butuh kerja keras karena harus melakukan konsolidasi keberbagai daerah di seluruh tanah air, melalui peningkatan peran dalam pembangunan bangsa. khususnya dalam memajukan pendidikan,dakwah, sosial dan ekonomi.

Buya Syafri mengungkapkan, pendiri Persatuan Tarbiyah Islamiyah – Perti Syekh Sulaiman Ar-Rasuly adalah sahabat dekat pendiri NU KH Hasyim Asyari dan pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan sama-sama belajar di Makkah.Sebelum merdeka (1920-an), mereka pulang ke Indonesia.

Menyoal cara-cara kawin beda agama dan Kawin Sejenis, Buya Syafri secara tegas mengatakan bahwa PERTI Dalam Keputusan Muktamarnya dan dalam Keputusan Fatwa Ulama PERTI, sangat menolak dan mengutuk, karena sangat bertentangan denga nilai-nilai Islam dan Alqur’an.

Turut memberikan sambutan pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adala Ketua PERTI Sumbar Prof. Dr. Syofyarma Marsidin. Mpd. Sementara Penceramah Isra’ dan Mikrajnya Nabi Besar Muhammad SAW, adalah Prof. DR. Salmadanis MA (Ketua PC PERTI Kota Padang), yang di hadiri oleh ribuan Kelompok Pengajian, Yasinan Tarbiyah Perti dan juga dihadiri oleh Anggota Komisi VIII DPR RI Ibu. Dra. Hj. Delmeria Sikumbang.

Sementara Ketua Umum PP PERTI Buya HM Syarfi Hutauruk. MM didampingi Sekjen Zuhendri Chaniago, Ketua Bo. Organisasi H. Hasanuddin Shandi. **Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*