Ir. Benny Wendry: Semen Padang Targetkan Produksi 7,2 Juta Ton

Padang, Editor.- Direktur Utama PT. Semen Padang Benny Wendry mengungkapkan, target produksi Semen Padang tahun ini mencapai 7,2 juta ton. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2,7 juta ton sudah berhasil direalisasikan, sisanya 4,5 juta ton akan direalisasikan hingga akhir tahun ini.

Dari total produksi PT. Semen Padang ini, sebagian besar dipasarkan di pulau Sumatera, mulai dari Lampung hingga Sumut. Sebagian lainnya dipasarkan di pulau Jawa, seperti DKI Jakarta dan Banten (Jabar), termasuk pasar ekspor ke luar negeri, seperti Asia Selatan,” katanya usai buka puasa bersama dengan wartawan di Indarung, Sabtu (25/6).

Menurut Benny, saat ini total kapasitas produksi PT Semen Padang rata-rata mencapai angka 6 juta ton per tahunnya. Jumlah tersebut berasal dari Indarung II sebanyak 660.000 ton/tahun, Indarung III sebanyak 660.000 ton/tahun, Indarung IV sebanyak 1.260.000 ton/tahun, Indarung V sebanyak 2.300.000 ton/tahun.

Selain itu, lanjut Benny Wendry, PT Semen Padang juga tengah gencar mengembangkan green industry, berupa pengembangkan energy hijau dengan memanfaatkan panas hasil pembakaran pabrik.  “Dari pemanfaatan panas cerobong itu, kami telah bisa menghasilkan 8 MW energi hijau yang kembali digunakan untuk kebutuhan pabrik ke depan,” ucapnya.

Bukan Cuma itu, PT Semen Padang juga memanfaatkan limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) untuk bahan baku alternative yang dapat digunakan kembali untuk industry. “Kami sangat serius untuk pengembangan industry hijau ini. Tentu butuh dukungan banyak pihak dalam mewujudkannya,” kata pria asal Piaman ini.

Buka bersama ini dihadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Basril Basyar, beserta anggota PWI Sumbar, Pemimpin Redaksi media cetak dan elektronik di Sumbar dan para wartawan media cetak dan elektonik.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar dalam sambutannya mengatakan sangat beterima kasih dengan undangan dari PT Semen Padang ini. Semoga melalui acara buka bersama ini akan tetap menjalin silaturahmi antara PT Semen Padang dengan wartawan di daerah ini,” kata pria yang juga mantan Komisaris PT. Semen Padang itu. ** Martawin

1106 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*