Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Solok, Rabu 21 Oktober 2020

Syofiar Syam

Arosuka, Editor.- Informasi satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Rabu21 Oktober 2020 disampaikan oleh Juru bicara Covid-19 Syofiar Syam, S.Sos, M.Si berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kab. Solok.

Dikatakannya, hari ini tidak ada penambahan kasus suspek dirawat. kemudian untuk kasus konfirmasi hari ini ada tambahan sebanyak 4 (empat) orang, dengan rincian sebagai berikut :

  1. Laki-laki 69 tahun beralamat di Nagari Saok Laweh Kec. Kubung, pekerjaan tani, merupakan pasien suspek yang dirawat di RST Solok.

 

  1. Perempuan 81 tahun beralamat di Nagari Koto Sani Kec. X Koto Singkarak, merupakan pasien suspek yang dirawat di RST Solok.

 

  1. Perempuan 75 tahun beralamat  Nagari Muara Panas Kec. Bukit Sundi, merupakan pasien suspek yang dirawat di RST Solok.

 

  1. Laki-laki 26 tahun beralamat Kayu Aro Nagari Batang barus Kec. Gunung Talang, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi Medan (rekan kerja), Pekerjaan Karyawan Swasta (PT. Aqua), yang bersangkutan karantina mandiri.

“Selanjutnya untuk kasus konfirmasi sembuh ada tambahan sebanyak 1 (satu) orang, yakni  laki-laki 47 tahun beralamat Nagari Koto baru Kec. Kubung, Pekerjaan Polsek Sei lasi, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Kota Padang, karantina mandiri, dinyatakan sembuh setelah 2x pemeriksaan spesimen dengan hasil negative”kata Syofiar Syam

Lebih lanjut dijelaskannya, pemeriksaan spesimen yang sudah dilakukan adalah sebanyak  4.436 (empat ribu empat ratus tiga puluh enam) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

Sedangkan total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 adalah sebanyak 225 (dua ratus dua puluh lima) orang, yang terdiri dari karantina mandiri sebanyak 60 (enam puluh) orang, dirawat 10 (sepuluh) orang, meninggal 6 (enam) orang, sembuh 149 (seratus empat puluh sembilan) orang**Roni Akhyar/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*