Idul Fitri Tahun 1442 H/2021, Walikota Sawahlunto Tidak Laksanakan Open House

Walikota Sawahlunto didampingi oleh Sekdako dan Asisten I Bidang Pemerintahan saat Jumpa Pers.
Walikota Sawahlunto didampingi oleh Sekdako dan Asisten I Bidang Pemerintahan saat Jumpa Pers.

Sawahlunto, Editor.- Sesuai dengan Surat Edaran dari Pemerintah Pusat adanya pelarangan kegiatan open house/halal bihalal pada hari raya idul fitri 1442 H/Tahun 2021, Pemko Sawahlunto pada lebaran tahun ini tidak melaksanakan open house.

Hal ini diungkapkan saat jumpa pers hari Senin, (10/5/ 2021) di ruang Balaikota Sawahlunto.

Dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 800/2784/SJ tertanggal 4 Mei 2021 Tentang Pelarangan Kegiatan Buka Puasa Bersama Pada Bulan Ramadhan dan Kegiatan Open House/Halal Bihalal Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021.

Dalam Surat Edaran tersebut menyatakan “Mencermati terjadinya peningkatan kasus COVID-19 khususnya pada perayaaan Idul Fitri 1441 H/Tahun 2020 yang lalu serta pasca libur Natal dan Tahun Baru 2021, menginstruksikan kepada seluruh pejabat/ASN di daerah untuk tidak melakukan open house/halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021.

Sementara Surat Edaran Menteri Agama Nomor 07 Tahun 2021 Tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah/2021 Disaat Pandemi Covid.

Salah satu panduan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama tersebut adalah Silaturahim dalam rangka Idul Fitri agar hanya dilakukan bersama keluarga terdekat dan tidak menggelar kegiatan open house/halal bihalal dilingkungan kantor atau komunitas.

Walikota Sawahlunto dalam penjelasannya mengungkapkan, bahwa dari daerah Kota Sawahlunto sebenarnya kalau penyebaran resiko Covid dilihat perdesa dan kelurahan dari 37 desa dan kelurahan, 24 desa dan kelurahan sebenarnya zona hijau seperti Desa Balai Batu Sandaran dan masuk Kampung Tageh.

Lebih lanjut Walikota menegaskan dalam rangka minimalkan resiko terjadi pengumpulan massa, kegiatan open house tidak dilaksanakan pada tahun ini,  Takbir dilaksanakan tapi tidak berkeliling hanya dilaksanakan di Masjid dan Mushala.**Leo

93 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*