Helmi Moesim, Pemko Padang Harus Serius Perhatikan Sarana Wisata

Padang, Editor.- Komisi III DPRD Kota Padang meminta kepada Pemko Padang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk terus membenahi sarana dan prasarana di berbagai objek wisata yang ada di Kota Padang. Perkembangan sektor wisata tak lepas dari kesediaan sarana dan prasarana yang mendukung, seperti WC, lampu penerangan, fasilitas parkir dan lainnya.
Ketua Komisi III DPRD Padang, Helmi Moesim mengatakan, dinas Kebudayaan dan Pariwisata harus serius bekerja mengurus dan membenahi fasilitas infrastruktur di objek wisata, agar para pengunjung merasa nyaman, puas dan menyenangkan berkunjung ke Kota Padang.

“Dengan demikian, pariwisata Kota Padang bisa semakin maju di masa mendatang serta dapat memberdayakan ekonomi masyarakat daerah setempat,” katanya Rabu (4/1) saat ditemui di ruang kerjanya.

Kader Golkar itu menyayangkan kinerja kontraktor yang kurang profesional, sehingga masih banyak proyek pembangunan di 2016 yang masih belum terselesaikan. Termasuk pembangunan pembuatan jogging track di kawasan wisata Pantai Padang.

Sementara, anggota Komisi III DPRD Padang Iswanto Kwara menyebutkan, Pemko Padang serta pihak terkait harus dapat menyempurnakan kekurangan fasilitas sarana dan prasarana yang telah ada, seperti pelebaran jalan dan penempatan personil pengamanan di objek wisata yang ada di Kota Padang.

“Dengan demikian, pengunjung bisa senang dan merasa aman datang ke kawasan setempat,” katanya saat dihubungi via telpon.

Politisi PDI P itu mengharapkan instansi terkait dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar objek wisata yang sudah ada dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

”Pelayanan adalah kunci dari segalanya demi ketentraman warga yang berwisata. Selain itu, perlu partisipasi masyarakat agar destinasi wisata yang ada di Kota Padang ramai serta maju nantinya,” ujar Ko Wan sapaan akrab Iswanto Kwara. ** Arman/b

1101 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*