Harga Kelapa Sawit di Agam Terus Naik, Petani Merasa Lega

Petani sawit di Kabupaten Agam lagi memanen di kebunnya.
Petani sawit di Kabupaten Agam lagi memanen di kebunnya.

Agam, Editor.- Menjelang lebaran harga Sawit Tandan Buah Segar (TBS)Di Kabupaten Agam terus merangkah naik . Dengan adanya kenaikan itu, Petani sangat merasa gembira bisa membeli semua kebutuan Keluarga untuk menyambut lebaran.

Tahun ini merupakan tahun bersejarah bagi petani sawit, pasal nya harga terus membaik.berbeda dengan Tahun-tahun sebulum nya menjelang lebaran harga  terus anjlok.

Jalianis salah  seorang Juragan Sawit/pengepul yang ditemui media Editor dirumah nya di Nagari Bawan Rabu 04/05/2021 menyampaikan, sampai sekarang harga sawit masih stabil. Pada hari ini masih belanja pada petani dengan harga Rp1700 kg. Sedangkan pabrik PT, AMP hanya membeli dengan harga Rp 2000 kg nya.

“Kita berharap kepada pelanggan, inilah saatnya merawat dan mempupuk kebun biar hasilnya memuaskan,” ungkapnya.

Seperti disampaikan Darwin petani asal Nagari Tiku  mengucapkan syukur “allamdullilah” karena harga sawit bertahan menjelang lebaran ini. Kita berharap kepada pemerintah terkait di Kabupaten Agam memberikan arahan ataupun pelatihan kepada kami bagaimana Supaya produksi kebun sawit kami bisa berbuah lebat dan hasil produksi nya menjanjikan.

Darwin menambahkan, kami sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Agam Bagaimana cara nya kami bisa mendapatkan pupuk yang bagus untuk merawat kebun kami. Apalagi sekarang pupuk bersubsidi sering hilang di pasaran. ** Jasman Caniago

87 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*