Hampir 10 % Warga Payolansek Ikut Berqurban

Payakumbuh, Editor.РHampir 10 % warga Kelurahan Payolansek Kecamatan Payakumbuh Barat ikut berqurban dengan menyembelih hewan qurban pada hari raya Idul adha 1437 H. Penyebelihan yang dilakukan seusai shalat Idul Adha Senin (12/9)berjalan lancar  dan seluruh kepala keluarga dalam Kelurahan Payolansek memperoleh daging qurban.

Pejabat Kelurahan Payolansek Zainir dan mantan Lurah Payolansek Majlis di hadapan sidang jamaah shalat Idul Adha mengatakan, tahun ini jumlah warga Payolansek yang ikut berkorban sebanyak 410 orang dari 4190 warga kelurahan Payolansek, suatu angka yang sangat fantastis. Jumlah hewan yang disembelih  pada beberapa titik dalam kelurahan Payolansek mencapai 59 ekor sapi 16 ekor kambing.

Baik Zainir maupun Majlis berharap, dimasa mendatang warga Kelurahan Payolansek semakin meningkat jumlahnya yang ikut berkorban.

Sebelum shalat Idul Adha dimulai di masjid Ikhlas dengan khatib H. Wal Asri, panitia PHBN Kelurahan Payolansek melaporkan keuangan masjid dan mengumpulkan sumbangan untuk pembangunan gerbang yang masih terbengkalai. Pembangunan gerbang yang membutuhkan dana Rp 30 juta itu, telah rampung 50 %, dibutuhkan dana Rp 15 juta lagi.Untuk itu, sebelum shalat Idul Adha, berhasil dikumpulkan sumbangan jemaah mencapai Rp 8,5 juta lebih. ** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*