Halal Bihalal PKPS Sijunjung Sukses dan Kebersamaan Tercipta Sangat Harmonis

S Budi Syukur saat memberi sambutan.
S Budi Syukur saat memberi sambutan.

Sijunjung, Editor.-  Ketua Umum PKPS Sumbar S Budi Syukur takjub dengan kekompakan silaturahmi perantau Pesisir Selatan (Pessel) di Kabupaten Sijunjung.

Sehingga tanpa ragu S Budi Syukur diundang hadir, langsung meluncur ke acara Halal bi Halal PKPS Kabupaten Siijunjung apalagi dihadiri langsung Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir dan Bupati Pessel Rusma Yul. Anwar serta Senator DPD RI putra Pessel Alirman Sori.

“Ini halal bi halal sangat istimewa selain ghiroh silaturahmi bulan syawal, juga dihadiri dua Bupati dan Pak Alirman Sori, sehingganya ketika diundang kami PKPS Sumbar tak berpikir dua kali karena hadir bersama rang Pessel di sini sangat istemewa terasa silaturahmi itu” ujar S Budi Syukur, Minggu (15/4/2022)

Pengurus KPS Sumbar selain Budi juga hadir Bendahara Aprizal, Sekum PKPS Sumbar Hamdanus, Wakil Ketum I Edi Suandi dan juga hadir Waketum PKPS Pusat Donni.

“Pecah halal bi halal PKPS Sijunjung ya pak Ketua Ajisman, sanang hati ambo maliek rang  pasisie kompak cok iko (senang hati saya melihat orang Pessel kompak begini,” ujar S Budi Syukur yang bergelar adat Dt Bandaro Jambak ini.

Budi Syukur berharap warga PKPS Sijunjung khususnya maupun PKPS se Sumbar  bisa menempatkan diri di mana dia berada.

“Kalau menjadi warga Sijunjung harus mengikuti semua dan patuh dengan semua aturan dan kebijakan di Sijunjung. Kita harus menjadi warga yang baik, mendukung program pemerintah, jadikan Bupati sebagai orang tua kita di sini, apalagi Bapak

Bupati Benny  ini juga asal Pesisir Selatan , karena ibu beliau dari Surantih suku Jambak,”ujar Budi Syukur.

S Budi Syukur di halal bi halal tadi juga menyampaikan aspirasi ke kampung halaman.

“Kami sampaikan harapan, bahwa Pessel kedepan harus pandai-pandai menyikapi fenomena yang terjadi di media sosial, jangan sampai terpengaruh. Bupati Pessel harus tetap komit melaksanakan program pembangunan khusus parawisata, ” ujar Budi Syukur.

Warga Pessel  di rantau mana pun tentu harus berperan mempromosikan parawisata Pesisir Selatan.

“Kita perantau Pessel harus menjadi influencer untuk wisata kampung halaman kita,” ujar Budi Syukur disambut tepuk tngan 300-an perantau yang hadir di halal bi halal tersebut.

Hala bi Halal makin seru karena diselingi  musik orgen juga musik tradisional Rabab Pasisia. Undangan yang hadir mewakili warga semua kecamatan di Sijunjung.

“Sebelum cara dimulai kami ditunggu di rumah dinas bupati Sijunjung, setelah itu menuju tempat acara. kami sangat bangga dengan saudara kita di Sijunjung yang selalu kompak, menjaga silaturahmi,” ujar Budi digadang-gadangkan akan maju DPR RI pada Pemilu 2024 nanti.

Budi takjub karena PKPS saling berkomunikasi antar sesama, dengan profesi beragam mulai birokrat ada sebagai kepala dinas, guru , polisi bahkan sebagai Kejari Sijunjung.

“Pak Kejari hadi, karena beliau juga orang Pessel. Siang kami makan siang yang telah disiapkan yang dibawa oleh warga Pessel di Sijunjung dan tak lupa dusuguhi durian dan lansek sijunjung. Makan boleh di Sijunjung tapi rasa Pessel sangat kental terasa,” ujar Budi. ** Agusmardi

61 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*