H. Nusyirwan, Martabak Mengangkat Harkat Dan Martabatnya

H. Nusyirwan.
H. Nusyirwan.

Payakumbuh, Editor.-  Suatu pekerjaan dan usaha yang dilakukan sungguh sungguh dan bebar benar ditekuni,insyaalah akan membuahkan hasil, tidak perlu takut akan gagal.

Tidak hanya sekedar dilakukan dan ditekuni sungguh sungguh,tapi juga harus diiringi dengan doa. Kunci lainnya harus jujur kepada diri sendiri, isteri , anak dan keluarga, terutama orang tua yang telah melahir dan membesarkan kita,jangan sekali kali disakiti hatinya, karena redha allah itu tergantung pada redha orang tua, ujar Nusyirwan dalam percakapan dengan media ini menceritakan kiat kiat yang dilakukan dalam berusaha sampai berhasil mengangkat harkat dan martabatnya.

Di Payakumbuh, siapa yang tidak kenal dengan nama Nusyirwan. Orang orang mengenalnya “Wan Martabak” karena dia salah seorang penggiat kuliner di Payakumbuh dengan menu Martabak Mesir.

Dari bisnis Martabak mesir H.Wan panggilan akrabnya  terjun ke dunia politik sampai duduk menjadi anggota DPRD Kota Payakumbuh periode 1999-2004, dari Partai Amanat Nasional (PAN ), bahkan saat itu H.Wan lah yang menjadi ketua sementara DPRD Payakumbuh.

Kesuksesan bisnis Martabak Mesirnya, telah mengangkat harkat dan martabat H. Wan, disamping dipercaya sebagai ketua sementara DPRD Payakumbuh, berbagai organisasi kemasarakatan dan organisosial banyak yang dipercayakan kepada H.Wan yang terkenal dermawan itu,  untuk mengurus dan menjadi bapak angkatnya.

Kesibukannya mengurus sejumlah organisasi dan partai serta club Bola,  tidak membuat bisnis Martabak Mesirnya kucar kacir, malah semakin berkembang, karena kemampuannya memenag bisnis dan organisasi yang diurusnya. Dari usaha buka lapak di kaki lima yang masih aktif sampai saat ini di depan deretan toko Hizra jln. Sudirman Payakumbuh, H. Wan telah membuka usaha yang sama di jalan Tan Malaka kelurahan Bunian Payakumbuh Utara.

Tempatnya sangat refresentatif dengan menu tidak saja martabak mesir sebagai unggulannya, dilengkapi dengan menu dan minuman lainnya, sesuai dengan selera konsumennya.

Setelah selesai mengabdi sebagai wakil rakyat di DPRD Payakumbuh, H. Wan fokus mengembangkan Bisnisnya disamping mengurus berbagai organisasi termasuk partai politik. Sebab dari PAN,  H.Wan bergabung ke Partai Gerindra karena arah dan platprom partai itu sesuai dengan nurani.

H. Wan juga berhasil menggaet dana dari pusat untuk membuat kanopi di depan pertokoan di jln.Sudirman dan Jln.Soekarno-Hatta untuk kenyamanan kawan2nya sebagai pedagang kuliner kaki lima,sehingga tidak lagi berjualan di bawah tenda tenda.

Usaha martabak mesir H.Wan semakin berkembang, sejak tahun 2019 ini dia telah menambah cabang yang ketiga di Payakumbuh masih di Jln. Soekarno-Hatta dalam Kelurahan Bulakan Balaikandi Payakumbuh Barat.

Cabang ketiga ini lebih refresebtatif lagi dari cabang kedua, bangunan yang di desain seperti restoran bintang lima,tetapi harganya masih harga kali lima.

Cabang ketiga ini menurut H. Wan sudah generasi kedua, di kelola oleh anaknya. Pengunjung selalu ramai dari kalang milenial dan orang orang dewasa bersama keluarga , jelasnya.

Dalam waktu dekat H.Wan ingin mengembangkan usahanya ini ke daerah  Pekan Baru Riau tambahnya ketika ditanya. ** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*