Gubernur Sumbar Puji Kedermawanan Rusdi Saleh Bangun Masjid Al-Mustasyfa

Gubernur Irwan Prayitno saat meresmikan Masjid Almustasyfa.
Gubernur Irwan Prayitno saat meresmikan Masjid Almustasyfa.

Solok, Editor.- Sebagai wujud rasa keimanan kepada Allah SWT, dalam kurun waktu kurang dari setahun akhirnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohammad Natsir Kota Solok miliki masjid yang diberi nama Al-Mustasyfa.

Pembangunan Masjid Al-Mustasyfa yang megah berlantai dua itu menelan biaya sekitar Rp 1,5 miliar diresmikan oleh  Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, Minggu (7/2/2021).

Turut hadir dalam peresmian itu Ketua DPRD Kota Solok Leo Murphy, SH, anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh yang juga Ketua Yayasan Darianis Yatim Solok, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Arry Yuswandi, SKM, MKM, Dirut RSUD M. Natsir Solok drg Basyir Busnia, Staf Ahli Kota Solok dan para eselon III dan IV RSUD M. Natsir Solok.

Dalam sambutannya Gubernur Irwan Prayitno memuji semangat pihak RSUD M. Natsir untuk membangun masjid, terlihat dari dana yang dikumpulkan sebesar Rp250 juta. Memang dana itu masih jauh dari cukup, kemudian pihak yayasan Darianis Yatim berinisiatif membangunkan masjid dengan menambah dana sebesar 1,25 miliar lagi.

“Akhirnya kawasan Rumah Sakit M. Natsir kini punya rumah ibadah nyaman dan representatif. Semoga ini menjadi amal jariah bagi semua donatur yang telah menyumbang untuk pembangunan Masjid Al-Mustasyfa secara sukarela, ikhlas, tulus dan tanpa pamrih,” kata Irwan Prayitno.

Dikatakannya, sebelum dibangunnya masjid ini para tenaga medis dan keluarga pasien hanya salat di selasar rumah sakit yang disekat. Dulu memang ada bangunan yang digunakan sebagai tempat ibadah, karena rumah sakit M. Natsir membutuhkan pembangunan fasilitas rumah sakit, bangunan itu dirobohkan dan dipindahkan lokasinya.

Selain itu, Irwan Prayitno juga memuji Yayasan Darianis Yatim yang telah ikut peduli membangun Masjid Al-Mustasyfa, bahkan dihibahkan secara penuh kepada pihak pengurus yang sudah dibentuk oleh RSU M. Natsir untuk dimanfaatkan dan dikelola dengan baik.

Masjid Al Mustasyfa bukan yang pertama dibangun oleh yayasan Darianis Yatim di wilayah Solok. Setidaknya, ada lebih kurang 20 masjid yang sudah dibangun, baik bangunan baru maupun yang sifatnya renovasi.

“Tentunya kita semua bangga dengan sosok Rusdi Saleh, selain anggota DPRD Kota Solok, sepak terjang Rusdi Saleh dalam melakukan kegiatan sosial selalu diapresiasi. Ia dikenal sebagai penggagas berdirinya masjid-masjid megah di Kota Solok dan Kabupaten Solok.

“Patut kita apresiasi semua yang dilakukan pak Rusdi dengan keikhlasan, tulus dan tanpa pamrih membangun Masjid ini. Masjid Al-Mustasyfa merupakan yang ke-20 ia bangun,” tuturnya.

Sementara itu Rusdi Saleh mengatakan, dengan adanya Masjid baru ini diharapkan akan memudahkan baik pasien, pengunjung maupun masyarakat di sekitar rumah sakit M. Natsir untuk menjalankan dan meningkatkan semangat dalam beribadah.

“Mudah-mudahan ini membawa manfaat besar bagi pihak rumah sakit dan keluarga pasien khususnya masyarakat lingkungan rumah sakit,” ujar Rusdi Saleh.** Herman/Hms

251 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*