Gubernur Mahyeldi, Penderita Positif Covid-19 di Sumbar Terus Meningkat

Gubernur Mahyeldi saat memberi sambutan di Masjid Raya Talang.
Gubernur Mahyeldi saat memberi sambutan di Masjid Raya Talang.

Talang, Editor.- Di Sumatera Barat orang yang positif Covid-19 meningkat dari hari ke hari, dalam satu hari saja pada tanggal 21 April 2021, 400 orang terkena Covid-19. Karenanya,  kedisiplinan adalah salah satu kunci untuk menghindari atau mencegah penyebaran Convid 19.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya pada. kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi Matera Barat ke Masjid Raya Talang Kec.Gunung Talang, Rabu (21/4).

Lebih lanjut dikatakan gubernur, semangat kekompakan, semangat kebersamaan dan gotong royong itu adalah sebuah nilai untuk kedepan melawan dan mencegah Covid 19, serta puasa mengajarkan kepedulian, kepedulian mengajarkan kebersamaan, dan begitu juga sebaliknya.

“Bersalawat dan rajin sholat yang dilakukan pada bulan ramadhan adalah amal ibadah yang luar biasa dalam pengamalan agama. Termasuk menyelesaikan masjid ini yang harus dengan kebersamaan dan tidak bisa sendirian. Dari itu mari kita bangun kebersamaan bergotong royong  dan kedisiplinan untuk kedepannya,” kata Mahyeldi.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Raya Talang dari Pemprov Sumbar, Bank Nagari dan PT. Semen Padang dengan rincian, bantuan 300 sak semen oleh PT Semen Padang,  dari Bank Nagari Cabang Solok Rp 20.000.000.-, dari Pemprov.Sumbar  Rp 20.000.000. – dan  sumbangan Al Qur’an dari Kementrian Agama Prov.Sumbar.

Juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis bedah Rumah oleh  Gubernur Sumbar kepada Walinagari Talang dan disaksikan oleh masyarakat yang mendapat bantuan dan esok harinya tanggal 22 April 2021 dilanjutkan dengan kunjungan ke rumah masyarakat yang dapat bantuan bedah rumah di Nagari Talang Kec.Gunung Talang oleh Bpk.Gubernur Prov.Sumbar.

Selain Gubernur Sumatera Barat, H.Mahyeldi Ansharullah, hadir pada kegiatan tersebut PJ Bupati Solok beserta Istri Bpk.Heri Nofiardi & Ny.Agustina Heri Nofiardi, Kepala Balitbang Prov.Sumbar, Kankanwil Kemenag Prov.Sumbar, Direktur Operasi PT Semen Padang, Kepala Bank Nagari Cabang Solok, Yosondra, Kabiro Kesra Prov.Sumbar, Kabag Humas Prov.Sumbar, Forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Kab. Solok.** Tiara/Hms

47 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*