Gubernur Mahyeldi, GenRe Adalah Generasi Millenial Produktif

Gubernur Mahyeldi saat memberi sambutan.
Gubernur Mahyeldi saat memberi sambutan.

Padang, Editor.-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Forum Generasi Berencana (GenRe) menggelar jambore ajang kreativitas remaja dan Festival Genre tingkat Sumatera Barat tahun 2021 dalam rangka mewujudkan generasi millenial yang produktif.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan bernilai positif guna memupuk kebersamaan dan semangat para remaja dari masing-masing kabupaten/kota di seluruh wilayah Sumbar dalam rangka meningkatkan kreativitas, pengetahuan dan pemahaman remaja tentang program Generasi Berencana. Kegiatan ini dapat menjadikan Remaja semakin produktif, aktif, dan inovatif,” kata Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah pada saat acara penganugerahan jambore ajang kreativitas remaja dan Festival GenRe Sumbar di Hotel Grand Zuri, Padang, Sabtu (3/4/2021).

Mengenang pidato Presiden RI Pertama, Soekarno, Mahyeldi juga menyamapaikan “Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. Sebagai motivasi generasi muda harus bisa memberikan prestasi untuk bangsa ini

“Jika kita merenung dan merefleksikan pidato Bung Karno, maka sejatinya jumlah besar saja tidaklah cukup untuk bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan diperhitungkan di kancah dunia,” ucap Mahyeldi.

Ia mengatakan, remaja ini akan menjadi agen perubahan bagi sekolah dan lingkungan dalam menyampaikan program-program generasi berencana, melakukan promosi dan sosialisasi melalui digitalisasi kepada seluruh remaja, karena mereka hidup di era globalisasi informasi.

“Saya yakin bahwa remaja yang hadir disini merupakan remaja pilihan, remaja yang berprestasi dan berkarakter,” katanya.

Di tangan pemuda, sebuah perubahan bisa terjadi. Sebab, daya imajinasi, kreasi, dan inovasi senantiasa melekat pada semangat generasi muda.

Hanya pemuda yang suka perubahan bakal meraih kesuksesan. Sementara mereka yang tidak mau berubah akan tetap terpuruk dan menjadi orang tertinggal.

“Tuhan hanya akan mengubah nasib sebuah bangsa jika bangsa itu hendak merubah nasib bangsanya sendiri. Untuk itu saya tekankan agar pemuda Sumbar bisa melakukan perubahan demi Sumbar yang maju dan sejahtera,” sebutnya.

Untuk mewujudkan tersebut GenRe yang sangat dekat dengan teknologi, Kehidupan generasi ini tidak bisa dilepaskan dari teknologi harus bisa memberikan inovasi – inovasi yang lebih melek teknologi dibanding generasi-generasi sebelumnya.

“Genre harus memberikan andil dalam proses pembangunan, melalui inovasi saran-saran dan masukan yang yang disesuaikan dengan era millenial,” katanya.

Sebagai penutup Gubernur tekankan, melalui kegiatan ini diharapkan GenRe Sumbar yang mampu meningkatkan kreativitas, pengetahuan dan pemahaman remaja terhadap Program pemerintah. Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda.

Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.** Herman/Hms

101 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*