Kehadiran Satgas TMMD Mentawai Membawa Berkah Pada Petani

Anggota SSatgas TMMD Mentawai saat belanja di warung pedagang Tua Pejat.
Anggota SSatgas TMMD Mentawai saat belanja di warung pedagang Tua Pejat.

Mentawai Editor- Masyarakat Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai sangat terbantu kedatangan dengan kehadiran program TNI Manunggal Membangun Desa kami di Kepulauan Mentawai (TMMD) ke-110 Kodim 0319/Mentawai.

Salah satunya penjual keladi dan pisang yang berjualan di tepi jalan KM 3 wilayah Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara kabupaten kepulauan Mentawai, yang ketiban rezeki dengan kedatangan Tim Satgas sebelum kembali ke kesatuan masing masing, meluangka waktunya untuk belanja oleh-oleh untuk keluarga di rumah untuk di bawa pulang karena satu bulan meninggalkan keluarga demi tugas.

“Tujuan kita untuk memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan, selain belanja oleh-oleh buat keluarga.” Kata salah sorang anggota Tim Satgas TMMD..

Sementara itu penjual keladi itu mengatakan, kehadiran anggota TNI dalam melaksanakan Satgas TMMD di Desa  Tuapejat Mentawai sangat membantu peningkatan ekonomi pedagang pasar tradisional.

Di tempat  ini terjadi pertukaran uang atau jual beli yang bisa menguntungkan masyarakat, dalam artian masuknya TMMD paling tidak bisa memberikan berkah bagi pedagang serta warga lainnya yang berjualan hasil pertanian dan perkebunan.**Jumelsen

47 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*