Gubernur Irwan Prayitno Tinjau Lokasi Bencana di Pantai Cermin, Kab. Solok

Pantai Cermin, Editor.- Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meninjau beberapa titik longsor akibat hujan yang turun terus menerus minggu lalu di Kec. Pantai Cermin, Kab. Solok, Senin (9/1).

Ikut hadir pada peninjauan itu Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Kepala BPBD Prov. Sumatera Barat Nasridal Patria, Kepala PU Prov.Sumatera Barat Ir. Fathol, Kepala BNI Prov. Sumatera Barat Yayat, Sekretaris PU Kab. Solok Vivi Fortuna,  kepala SKPD yang terkait di lingkup Pemerintahan Kab. Solok dan Sumbar serta Camat Pantai Cermin Syaiful.

Dalam kesempatan itu Gubernur Irwan Prayitno mengatakan, bencana alam tidak lepas dari kehendak Allah yang maha kuasa, kita hanya bisa mengatasinya dan mengikhlaskannya. Kepada Wakil Bupati Kab.Solok atau jajaran yang terkait, mohon ini jadi perhatian. Mari kita pastikan sungai yang ada, apakah sungai yang berada airnya mengalir secara lancar atau ada hambatan atau tumpukan seperti kayu besar atau batu yang menghambat jalur air sungaidi hulu sungai. Sehingga bila hujan deras datang, air sungai menguap dan kayu atau batu tadi secara otomatis akan menjadi bencana bagi kita, terutama bagi masyarakat yang tinggal dekat dengan sungai.

“Kita hanya bisa mengatasi bencana alam yang terjadi, karena semua adalah kehendak yang maha kuasa. Kepada masyarakat, khususnya Kab.Solok untuk sabar dan tawaqal kepada Allah SWT supaya apa yang terjadi hari ini semua tidak terulang lagi. Terimakasih juga kepada yang telah membantu seperti BNI46, Baznas dan kepada Dinas Sosial,” kata Irwan Prayitno.

Wakil Bupati Solok mengucapkan terimakasih kepada gubernur yang telah dating meninjauke lokasi bencana banjir dan longngsor di lima titik lokasi di Kecamatan Pantai Cermin, Kab.Solok.

“Terimakasih juga kepada kepala Bank BNI Prov.Sumatera Barat yang telah membantu 200 kg Rendang dan juga kepada Baznas telah memberikan bantuan sebayak Rp. 100.000.000 jt, sertajuga kepada Dinas sosial yang telah membantu selimut, beras sebanyak 10 ton dan juga makanan lainnya,” kata Yulfadri Nurdin. ** Febrian D’Gumanti/Erby/Hms

1823 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*