FWD Kota Padang Kunjungi DPRD Tangsel

Tangsel, Editor.- Tiim study banding Forum Wartawan Parlemen ( FWP ) Kora Padang kunjungi DPRD Kota Tangerang Selatan. Kunjungan tersebut sambut oleh Kabaghumas Protokoler DPRD Tangerang Selatan Tubagus  Herman dan Syafrudin Kabag Hukum, beserta beberapa orang staf DPRD Kota Tangerang Selatan, Rabu ( 7/9).

“Kedatangan FWP Kota Padang ke DPRD Kota Tangerang Selatan merupakan suatu kehormatan bagi kehumasan protokoler DPRD Kota Tangerang Selatan,” ujar Tubagus Herman.

Ia juga mengatakan, dirinya termasuk jajaran kesekretariatan DPRD Kota Tangerang Selatan sangat apresiasi terhadap wartawan dari Kota Padang yang tergabung dalam Forum Wartawan Parlemen (FWP) Kota Padang.

Disampaikan, Peranan wartawan sangatlah penting. Wartawan sebagai pelaku media adalah mitra kerja yang sangat berarti dalam menyampaikan perkembangan suatu daerah.

“Melalui kemitraan itu, ada kerjasama yang dilakukan dengan media/ wartawan. Untuk humas sendiri selalu memberikan tempat dan kebutuhan wartawan dengan  menganggarkan dana untuk publikasi. Anggaran tersebut yakni untuk pembuatan majalah DPRD, iklan, advetorial serta setiap moment yang penting untuk dipublikasikan,” ujarnya

“Kami dalam hal ini tidak membedakan antara media cetak harian, media mingguan maupun elektronik termasuk media online yang makin pesat saat ini. Akan tetapi lanjutnya, semua kerjasama tersebut selama anggaran masih ada dan yang membatasi hanya anggaran saja nantinya,”ungkapnya

Dijelaskan juga oleh Tubagus, pada setiap bulannya Humas DPRD Tangerang Selatan melakukan konperensi pers. Selaku humas dia hanya memfasilitasi saja bagi kepentingan para wartawan dalam mengambil atau meliput pemberitaan di DPRD Kota Tangerang Selatan.

Namun hal itu selama kepentingan wartawan tersebut memang betul- betul untuk kepentingan pemberitaan, bukan hanya tanya-tanya sementara beritanya tak ada dan medianya pun tidak ada, alias wartawan Bodrex, ” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Syafrudin Kabag Hukum DPRD Kota Tangerang Selatan. Dirinya apresiasi dengan Kesekretariatan DPRD Kota Padang. Ia menilai sekretariat di DPRD Padang sudah melangkah maju tiga kali lebih dahulu kedepan.

Sementara dalam sambutannya Ketua DPRD Kota Padang Erisman menyampaikan, wartawan juga berjasa dalam membangun suatu daerah, dikarenakan semua informasi yang dicari dan dipublikasikan wartawan sangat berguna dalam menentukan dalam pengambilan kebijakan dalam suatu pembangunan, baik sarana maupun prasarana.

Pada kesempatan itu Erisman juga meminta,  agar dalam melakukan pemberitaan, wartawan menyampaikan pemberitaannya yang berimbang. Tujuannya, agar tidak ada pihak-pihak yang dirugikan.

Kesempatan itu, Kabaghumas DPRD Kota Padang, Ermanto menyampaikan, kegiatan study banding ke DPRD Kota Tangerang Selatan bertujuan sebagai peningkatan kwalitas publikasi pada wartawan yang bertugas meliput pemberitaan di DPRD Kota Padang.

“Melalui kunjungan ini, kami menerima masukan serta saling berbagi informasi mengenai  kemitraan antara kehumasan di DPRD dengan media,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan, DPRD dan Pers sebagai media control Pemerintah Daerah. Dengan kegiatan dan kerjasama bersama media dapat mewujudkan hubungan yang harmonis serta mempererat kemitraan wartawan dan DPRD,” tuturnya. ** Arman/f

840 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*